Turnamen Voli Kapolri Cup Zona 1 dimulai, Kapolda optimis Riau juara

id Kapolri Cup Zona 1

Turnamen Voli Kapolri Cup Zona 1 dimulai, Kapolda optimis Riau juara

Forkopimda Riau saat pembukaan turnamen voli Kapolri Cup Zona 1 di Pekanbaru. (ANTARA/Fitra Amalia Ramadhani)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen Polisi Mohammad Iqbal optimistis Riau akan keluar sebagai juara dalam turnamen bola voli Kapolri Cup Zona 1 di GOR Tribuana, Kota Pekanbaru, Rabu sore.

Zona I sendiri terdiri dari Polda Riau, Polda Aceh, Polda Sumatera Utara dan Polda Sumatera Barat. Turnamen ini akan berlangsung pada 21 - 25 Agustus 2024.

Pada pembukaan ini, tim Polda Riau langsung berhadapan dengan Polda Sumatera Utara. Di set pertama, Polda Riau unggul dari Polda Sumatera Utara dengan skor 25-15.

Keunggulan Polda Riau berlanjut di set kedua. Tim Polda Riau yang diperkuat pemain Dimas Saputra Pratama, Bintang Saputra, Wendi Rivaldi, Nanda, Suriadi dan Vendim mencetak skor 25-19.

Tim Polda Riau akhirnya menutup kemenangan melawan Polda Sumatera Utara di set ketiga dengan skor 25-22.

M Iqbal mengatakan kemenangan yang dicapai tim voli Polda Riau membuka peluang untuk maju ke babak-babak selanjutnya.

"Alhamdulillah, kita ditunjuk jadi tuan rumah Zona I. Kita optimis, Provinsi Riau menang. Doakan saja, tim Riau bisa berangkat ke Jakarta untuk mengikuti zona berikutnya," ujar Iqbal.

Rasa optimis Irjen Iqbal itu disampaikan usai menyaksikan penampilan apik Polda Riau dan Sumatera Utara. Apalagi melihat posisi pemain yang handal.

"Kita optimis, melihat posisi pemain luar biasa. Saya optimis kita dapat memenangkan pertandingan. Mudah-mudahan sampai ke final," harap Irjen Iqbal.

Iqbal menyatakan, dalam iven ini Polda Riau memberikan pelayanan terbaik kepada tim yang bertanding. Mulai dari penjemputan hingga menyediakan fasilitas lain. Iqbal juga mengimbau para pemain bertanding secara sportif.

"Tidak kaleng-kaleng kita siapkan. Junjung tinggi sportivitas. Fighting! Menang kalah hal biasa tapi tunjukkan kemampuan maksimal secara sportif," pungkasnya.