Breaking news : sejumlah ruko di kawasan padat penduduk Kota Selatpanjang terbakar

id Kebakaran hebat di Selatpanjang ,Sejumlah ruko di Meranti terbakar ,Ruko penjual BBM di Meranti terbakar

Breaking news : sejumlah ruko di kawasan padat penduduk Kota Selatpanjang terbakar

Sejumlah ruko yang terbakar di Jalan Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (28/6/2024). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Sejumlah unit ruko yang berada di kawasan padat penduduk di Jalan Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti terbakar, Jumat pagi.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Api dengan mudah membesar karena diketahui satu ruko diantaranya yang terbakar merupakan penjual bahan bakar minyak (BBM) pertalite dan elpiji

Tak sampai beberapa menit, kobaran api dari bawah menjalar sampai ke lantai atas ruko tersebut dan menghanguskan sejumlah bangunan ruko sekitar.

Api yang besar serta kepulan asap hitam yang membumbung tinggi menarik perhatian warga sekitar dan pengendara yang melintas di lokasi kejadian. Tampak ribuan warga telah memadati Jalan Banglas dan Dorak untuk menyaksikan kejadian tersebut.

Menurut kesaksian warga setempat, sumber api berpunca dari ruko penjual BBM. Namun belum diketahui apa penyebab dari kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran segera tiba berupaya memadamkan api di lokasi kejadian. Sementara aparat kepolisian memasang garis pembatas untuk mencegah kecelakaan dan memperlancar proses pemadaman.

Sementara itu, warga yang tinggal di dekat titik kebakaran terlihat saling membantu menyelamatkan barang-barang berharga dari rumah mereka.

Hingga berita ini diterbitkan proses pemadaman masih berlangsung. Di sana petugas yang juga dibantu warga sempat kewalahan menjinakkan api, lantaran barang yang terbakar adalah BBM sehingga perlu waktu yang sedikit lama.