Buku baru tentang The Beatles hadir jelang rilis ulang film 'Let It Be'

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

Buku baru tentang The Beatles hadir jelang rilis ulang film 'Let It Be'

Personel The Beatles : George Harrison (kiri), Paul McCartney (tengah), Ringo Starr (kanan) dan John Lennon (duduk). . (ANTARA/Instagram/thebeatles/aa)

Jakarta (ANTARA) - Tak lama setelah film Beatles kembali hadir di Disney+, sebuah buku baru tentang Fab Four sedang menduduki peringkat teratas tangga lagu terlaris secara daring.

Hollywood Reporter pada Selasa (16/4) waktu setempat melaporkan, buku berjudul "All You Need Is Love" dianggap sebagai sejarah lisan yang inovatif dari The Beatles, yang terdiri atas wawancara yang belum pernah dirilis sebelumnya dengan Paul McCartney, Yoko Ono, George Harrison, Ringo Starr, dan orang-orang yang paling mengenal mereka.

Dirilis pada tanggal 9 April, buku Beatles yang baru dengan cepat memulai debutnya di 5 besar tangga lagu buku musik Amazon (nomor 2 saat tulisan ini dibuat, tepat di belakang versi memoar Dave Grohl yang dirilis ulang).

Ditulis oleh Peter Brown dan Steven Gaines, sampul keras setebal 352 halaman ini disajikan dalam format wawancara tanya jawab, dengan para anggota band, teman, dan keluarga memberikan wawasan baru tentang formasi grup, dinamika band yang sering kali terjadi, serta bagaimana beberapa momen dalam karir terbesar mereka.

Buku ini juga mengeksplorasi hubungan The Beatles dengan mitra bisnis mereka dan pasangan romantisnya.

Sang penulis mengatakan buku tersebut akan berkontribusi secara pasti mengapa The Beatles bubar.

Sesuai dengan subjudul buku tersebut, cerita-ceritanya adalah “Tidak Diterbitkan, Tidak Berlebihan, dan Diceritakan oleh The Beatles dan Lingkaran Dalam Mereka”.

Buku tersebut saat ini tersedia dalam sampul cetak dengan harga 20 dolar AS atau sekitar Rp324 ribu di Kindle, atau sebagai buku audio yang dapat didengarkan tanpa biaya dengan uji coba gratis ke Audible.

Semua wawancara dalam buku tersebut dilakukan oleh Brown dan Gaines antara tahun 1980 dan 1981, saat keduanya mempersiapkan naskah mereka untuk buku "The Beatles The Love You Make" yang menghabiskan empat bulan di daftar buku terlaris New York Times dan berlanjut menjadi salah satu biografi terlaris di seluruh dunia tentang grup tersebut.

Buku yang dirilis ulang pada tahun 2002 ini ditulis oleh Brown, yang merupakan manajer bisnis band dan pendamping pria di pernikahan John Lennon dan Yoko Ono.

Seperti yang dinyatakan oleh penerbitnya, “Buku ini menceritakan kisah mendalam tentang musik dan kegilaan, perseteruan dan narkoba, pernikahan dan perselingkuhan dari tingkat tertinggi hingga ke kedalaman penghancuran diri dari Fab Four”.

Sementara itu, buku Beatles terbaru muncul setelah adanya berita bahwa Disney+ menambahkan film penting Beatles tahun 1970, Let It Be ke platformnya yang akan dirilis pada 8 Mei 2024.

Ini adalah pertama kalinya film tersebut tersedia untuk ditonton secara daring dalam 50 tahun.

Film ini juga telah direstorasi secara digital oleh Peter Jackson, yang menyutradarai film dokumenter Beatles 2021 untuk Disney+ The Beatles: Get Back.

Baca juga: Lisa Blackpink dan RCA Records berencana rilis lagu solo baru

Baca juga: Westlife akan sambangi Indonesia di tepatnya Candi Prambanan pada Juni 2024