Ponsel Realme C51s dirilis hadir dengan harga ramah di kantong Rp1,7 jutaan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,gadget

Ponsel Realme C51s dirilis hadir dengan harga ramah di kantong Rp1,7 jutaan

Tampilan realme C51s yang resmi dirilis di Indonesia. (ANTARA/HO-Realme Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Realme C51s secara resmi telah hadir di Indonesia sebagai smartphone yang mengisi pasar entry-level dengan bodi ultra slim 7,49mm, kamera AI 50MP, layar luas 6,7 inci 90Hz, disertai dengan memori besar hingga 128GB.

"Melalui kehadiran realme C51s, kini anak muda Tanah Air disuguhkan smartphone baru yang andal untuk diajak aktivitas apapun dengan desain tertipis dan resolusi kamera terbesar dalam segmen harganya," kata Marketing Director realme Indonesia Ellen Zhou dalam keterangan resminya, Rabu.

Ponsel pintar ini tidak hanya hadir dengan bodi super tipis tapi juga menghadirkan desain menarik yang dinamai sebagai "Shiny Waterfall Design".

Desain itu dirancang menampilkan kilau layaknya air yang jatuh dengan tekstur bak meteor. Ponsel ini dihadirkan dalam dua warna yaitu Mighty Black dan Shiny Green.

Selain desain, realme C51s ditawarkan dengan keunggulan kamera utama beresolusi 50MP terbesar di segmen harganya dengan dukungan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Pengguna dapat menghasilkan foto dengan gaya yang disukai menggunakan berbagai mode kamera yang tersedia termasuk Mode Street, Mode Potrait, Mode Beauty, HDR, Pengenalan Wajah, Filter, dan Kontrol Efek Bokeh.

Dari sisi layar, smartphone ini menampilkan layar yang luas berukuran 6,7 inci beresolusi tinggi dan dengan refresh rate 90Hz. Ada juga fitur "Mini Capsule" yang secara cerdas beradaptasi dengan layar depan, membuat munculnya informasi pada layar realme C51s menjadi lebih inovatif dan menarik.

Pada sisi memori meski memiliki harga yang hemat, ponsel pintar ini memiliki memori cukup besar yaitu RAM 6GB yang dapat diekspansi hingga 12GB dan memori internal 128 GB. Pengguna pun bisa meluaskan memorinya dengan tambahan memori eksternal hingga 2TB.

Memori itu dapat menyempurnakan performa ponsel pintar ini yang dilengkapi dengan dapur pacu octa-core Unisoc T612.

Membahas daya, tentunya bateri besar disematkan untuk memenuhi beragam kebutuhan kegiatan lewat ponsel ini dengan ukuran 5000 mAh dan dukungan pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC.

Hal menarik lainnya ialah ponsel ini ramah digunakan dalam segala cuaca karena realme C51s sudah membawa sertifikasi IP54 Dust and Water Resistance.

Realme C51s dapat diperoleh pada tanggal 15 Maret 2024 pukul 00.00 WIB melalui Flash Sale di seluruh e-commerce di Indonesia seharga Rp1.799.000. Ponsel ini akan tersedia juga secara luas di pasaran baik online dan offline nantinya seharga Rp1.899.000.

Baca juga: MSI luncurkan laptop terbaru dan perangkat genggam gaming MSI Claw

Baca juga: Lenovo tampilkan inovasi laptop dengan layar transparan di MWC 2024