Mantan Gubernur bersama Eksponen Muda Muhammadiyah Riau merapat ke Prabowo-Gibran

id Prabowo-Gibran, relawan Riau

Mantan Gubernur bersama Eksponen Muda Muhammadiyah Riau merapat ke Prabowo-Gibran

Mantan Gubernur Riau Rusli Zainal bersama eksponen Muda Muhammadiyah Riau bergabung dalam relawan bergerak 1912 Provinsi Riau. (Antara/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Mantan Gubernur Riau Rusli Zainal bersama eksponen Muda Muhammadiyah Riau bergabung dalam relawan bergerak 1912 Provinsi Riau yang secara resmi menyatakan dukungan mereka untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran, Sabtu.

Rusli Zainal menyambut baik keberadaan relawan yang menjadi garda terdepan dalam menyebarkan visi-misi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 di kalangan masyarakat Riau.

Rusli mengatakan saat bertemu dengan Capres Prabowo beberapa waktu lalu di Riau, dia menyampaikan tentang kondisi Riau dengan segala potensi yang dimiliki.

"Kita sampaikan kepada Pak Prabowo apa yang dibutuhkan Riau ini. Dalam 10 tahun ini, Riau sudah banyak berubah sudah banyak perubahan yang telah kita raih," ucapnya.

Adapun alasannya merapat ke barisan Prabowo-Gibran, kata dia, dengan pertimbangan bahwa pasangan capres-cawapres ini dapat melanjutkan program-program ke pemimpinan Presiden Jokowi di Riau.

"Alhamdulillah, mimpi kita memiliki jalan tol telah terwujud. Pekanbaru menjadi lebih terhubung dengan daerah lain, menciptakan dampak positif bagi Riau, program pada masanya pak Jokowi ini yang kita harapkan bisa dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran," tegas Zainal.

Selain itu, Riau memiliki kekayaan alam yang berlimpah seperti perkebunan kelapa sawit, minyak dan gas. Hal ini juga disampaikan Capres Prabowo saat berkunjung ke Riau.

"Riau memiliki potensi besar dengan lebih dari 4 juta hektar perkebunan sawit, serta produksi minyak dan gas alam yang signifikan ini, pak Prabowo punya perhatian besar terhadap ini," terangnya.

Untuk itu, ucap dia, masyarakat Riau harus memilih pemimpin yang berpengalaman yang mampu memenuhi kebutuhan Provinsi Riau.

"Kita tentu ingin pemimpin yang baik, berpengalaman. Dan itu semua ada di pasangan Prabowo-Gibran," ucap Rusli.

Dalam kesempatan itu hadir seribuan relawan yang mendeklarasikan diri bersama Prabowo-Gibran.