Golkar Riau urutan pertama kategori parpol informatif versi KI award

id KI Riau, Golkar Riau, Informasi Publik

Golkar Riau urutan pertama kategori parpol informatif versi KI award

Golkar Riau raih anugerah KI Riau Award. (ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Partai Golongan Karya Provinsi Riau meraih penghargaan dari Komisi Informasi Riau tahun 2023 dalam kategori partai politik terbaik se- Riau di bidang informasi publik.

Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar kepada wartawan di Pekanbaru, Ahad, menyebutkan penghargaan ini menunjukkan bahwa Golkar Riau terusberkomitmen memberikan keterbukaan informasi kepada publik secara luas.

"Ini menandakan bahwa Golkar sangat terbuka sekali dan memberikan akses kepada masyarakat seluas-luasnya untuk mengetahui apa yang sudah kami lakukan, kerja-kerja politik yang bermanfaat langsung pada masyarakat," kata Syamsuar yang merupakan Mantan Gubernur Riau ini.

Apalagi saat momentum politik saat ini, kata Syamsuar, keterbukaan informasi sangat dibutuhkan masyarakat dalam menentukan arah pilihan politik. Salah satunya melalui kampanye dialogis yang dilakukan bakal calon legislatif partai Golkar. Aspirasi masyarakat inilah yang menjadi dasar acuan caleg Golkar bekerja saat terpilih nanti.

"Seperti yang saya lalukan sebagai Calon Legislatif untuk DPR RI. Saya sudah melakukan kampanye di 70 titik. Melihat segala persoalan yang ada di kabupaten/kota. Masyarakat menyampaikan berbagai aspirasi yang diharapkan direalisasikan oleh caleg-caleg Golkar," ucap dia.

"Jadi kampanye dialogis bukan hanya kampanye saja. Tapi ini menjadi sarana bagi caleg Golkar untuk melihat persoalan secara komprehensif dan menindaklanjuti saat dipercaya oleh masyarakat untuk duduk sebagai anggota legislatif," sambungnya.

Keterbukaan informasi juga menjadi penting sebagai strategi yang efektif menjelang tahun politik menuju Pemilu dan Pilpres 14 Februari 2024.

Syamsuar menyebutkan penghargaan ini didedikasikan segenap anggota yang telah berjibaku memajukan partai ke arah yang lebih baik dengan menjunjung tinggi sportifitas dan transparansi publik.