GM PLN UID RKR tinjau kesiapan pasokan listrik gereja di Pekanbaru

id Pln riau, nataru riau, pln riau kepri

GM PLN UID RKR tinjau kesiapan pasokan listrik gereja di Pekanbaru

Peninjauan kelistrikan di gereja yang ada di Pekanbaru. (ANTARA/HO-PLN)

Pekanbaru (ANTARA) - General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau, Agung Murdifi beserta jajaran dan pimpinan unit pelaksana meninjau langsung kesiapan pasokan listrik jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di gereja yang tersebar di Kota Pekanbaru.

Agung memastikan PLN siap menghadirkan listrik yang andal dan aman untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama ibadah Natal dan Tahun Baru.

"Gereja ini adalah suatu tempat perayaan Natal dan tahun baru karena nya kami membangun suatu sistem yang benar-benar menjaga agar perayaan Natal dan ibadah di gereja ini bisa berjalan tanpa adanya gangguan listrik," ujar Agung dalam pernyataannya.

"Untuk persiapan menghadapi Natal dan tahun baru kami ingin memastikan bahwa listriknya cukup dari sisi pasokan dan andal dari sistem penyalurannya," kata Agung.

Agung menjelaskan pasokan natal dan tahun baru relatif aman dan mencukupi dengan daya mampu sebesar 1697 MW, Beban Puncak Tertinggi 1330 MW (mengalami penurunan 3,7 % dari beban normal dan mengalami kenaikan 7,5 % terhadap beban puncak tahun lalu ) dan Cadangan Daya 368 MW.

Sebanyak 294 orang Personil PLN, 951 orang Personil TAD & Mitra Kerja yang dilengkapi dengan Peralatan pendukung 15 unit genset , 2 unit UPS, 17 Unit Gardu Bergerak (UGB) dan Kendaraan pendukung 9 crane dan Material Cadang Gangguan tersedia dalam jumlah cukup akan siaga untuk mengamankan kelistrikan selama Nataru.

Pendeta Gereja HKBP Pekanbaru Viktor Singal H Silalahi mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan pasokan listrik dari PLN untuk Perayaan Natal. Menurut Pendeta Viktor, adanya dukungan pasokan dari PLN membuat seluruh masyarakat Kristiani bisa beribadah dengan tenang dan nyaman.

"Kami berterima kasih mewakili dari pihak HKBP Pekanbaru, terima kasih kerja sama dan dukungannya seperti disampaikan tadi pada Hari Raya Natal selalu dipastikan pasokan listrik aman, saya kira bagi kami sungguh membuat ibadah dapat berlangsung dengan baik," kata Pendeta Viktor.

Menurut Pendeta Viktor, komitmen PLN dalam memastikan keandalan listrik saat Natal merupakan bukti nyata untuk membangun suatu kebersamaan antar umat beragama sesama anak bangsa

"Sekali lagi terima kasih untuk support selama ini saya kira ini bentuk nyata, dan kami sebagai umat Kristiani sangat bergembira sangat bersyukur, ini menjadi bagian kita membangun kebersamaan sebagai sesama anak bangsa," ungkapnya.