Diajak Gubri shalat subuh berjamaah, ini reaksi ketua masjid di Pandau

id Gubri edy natar, subuh berjamaah

Diajak Gubri shalat subuh berjamaah, ini reaksi ketua masjid di Pandau

Gubernur Edy Natar Nasution (kanan) saat tiba di masjid di Pandau. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution kembali melakukan dakwah melalui Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau. GSSB berlangsung di Masjid Darussalam, Jalan Suryan Raya, Desa Pandau Permai, Siak Hulu, Kampar, Sabtu.

Dalam perjalanannya, Pemerintah Provinsi Riau menggandeng tokoh agama terus menyiarkan dakwah andalannya setiap akhir pekan. Gerakan tersebut telah diselenggarakan sebanyak 166 kali ke sejumlah kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning.

DikatakanEdy Nasution, tujuan gerakan ini adalah mengajak umat untuk meramaikan masjid salat subuh berjamaah. Ia menambahkan, karena tugas ini bukan hanya dilakukan oleh ustad dan tokoh agama saja namun tugas dari pemimpin dan pejabat.

“Oleh karena itulah, kita mencoba bersatu dalam satu wadah yaitu GSSB Riau. Sebab, kita harus saling mengingatkan untuk saudara tidak menjadi orang yang rugi dalam kehidupan,” katanya.

Dijelaskan, bahwa pantas rasanya sebagai Gubernur Riau melakukan hal dakwah seperti ini. Menurutnya, upaya tersebut merupakan langkah menuju keberkahan negeri.

"Jadi artinya kalau kita menggerakkan bersama-sama memungkinkan semangat kita InsyaAllah itu semua bisa dilakukan. Saya yakin makanya kenapa saya selalu berupaya untuk bisa hadir di tengah-tengah saudara-saudara sekalian,” jelasnya.

Diungkapkan, kalau ustadz itu berdakwah jelas dengan tausiyahnya, tapi kalau pemimpin bisa berdakwah dengan kehadirannya saja itu sudah dakwah. Sehingga, itu sudah menjadi penyemangat dan itu terbukti dengan banyaknya masyarakat melakukan salat subuh berjamaah.

“Alhamdulillah saya lihat sudah banyak masyarakat melakukan sholat subuh berjamaah.

Karena itulah dalam berbagai kesempatan ini saya juga ingin mengingatkan mari tetap kita laksanakan sholat berjamaah. Sebab kita tidak pernah tahu kapan berakhirnya hidup. Untuk mengantisipasi datangnya waktu itu mari kita laksanakan kebaikan-kebaikan ini sekecil apapun,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Masjid, Ahmad Tahfid Junaidi, mengapresiasi Edy Nasution serta mendukung program gerakan sholat subuh berjamaah dari pemerintah provinsi Riau ini. Karena selain mendapatkan pahala, warga juga dapat bersilaturahmi bersama Gubernur.

“Dengan sholat subuh ini kita menjadi orang kaya, kita mendapatkan keberkahan serta terhindar dari orang-orang munafik. Maka kita tegakkan selalu sholat subuh berjamaah ini dan terus ramaikan masjid.

Kami bersyukur Bapak Gubernur Riau datang ke tempat kami. Semoga dari pertemuan subuh ini, kita selalu diridhoi Allah Subhanahuwa Ta'ala,” pungkasnya.