Cak Imin dengar keluhan pedagang Pasar Arengka Pekanbaru terkait kenaikan harga

id Muhaimin Iskandar,Cak imin pekanbaru, cak imin riau

Cak Imin dengar keluhan pedagang Pasar Arengka Pekanbaru terkait kenaikan harga

Muhaimin Iskandar saat mengunjungi Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Calon wakil presiden (cawapres) sekaligus Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengunjungi Pasar pagi Arengka di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Sabtu pagi.

Kedatangannya disambut oleh masyarakat yang berebut untuk berfoto dengan pria yang disapa Cak Imin ini. Ia sempat pula melakukan dialog singkat dengan para pedagang di Pasar Pagi Arengka.

Para pedagang menyampaikan keluhan kepada Muhaiminterkait harga bahan pokok yang tengah naik. Kenaikan harga tersebut diakui pedagang berdampak pada jumlah konsumen yang menurun.

"Keluhan mereka (pedagang), bahan pokok naik seperti beras, gula dan cabe. Mereka menginginkan suplay yang memadai agar pembeli tidak berkurang," ucap Muhaimin.

Dikatakannya, isu kedaulatan pangan menjadi hal utama yang menjadi konsentrasi pihaknya agar pangan menjadi kekuatan ekonomi yang menyejahterakan petani serta masyarakat.

"Perlu harga bagus untuk petani dan harga tidak tinggi untuk warga. Kita harus mengurangi import sekecilnya," tambahnya.

Usai menyapa para pedagang, Muhaimin Iskandar langsung menuju ke Universitas Muhammad Riau (UMRI) untuk memberikan kuliah umum di salah satu kampus Islam di Riau tersebut.