Hari ke-68 kampanye, Muhaimin Iskandar di Jawa Timur

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Muhaimin Iskandar

Hari ke-68 kampanye, Muhaimin Iskandar di Jawa Timur

Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat berorasi pada acara istigosah kemenangan AMIN di Taman Kirana Surya II, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten pada Jumat (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

Jakarta (ANTARA) - Pada hari ke-68 kampanye Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Sabtu, Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan tidak memiliki agenda kampanye, sedangkan Cawapres Muhaimin Iskandar berada di Jawa Timur (Jatim).

Dalam keterangan resmi Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) yang diterima di Jakarta, Jumat (2/2) malam, Anies tidak memiliki agenda kampanye.

Sementara itu, Cawapres Muhaimin Iskandar, dijadwalkan menghadiri apel akbar, yaitu istigasah dan shalawat kemenangan untuk AMIN di Lapangan Randuangung, Kabupaten Lumajang, Jatim pada pukul 10.30 WIB.

Kemudian, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu melakukan kegiatan "Nitip Gus" di kabupaten yang sama, guna menyerap aspirasi dari perajin perak, petani tembakau, dan pegiat pariwisata pada pukul 13.30 WIB.

Pada sore harinya, pukul 16.00 WIB, mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu melakukan kegiatan "Slepet Imin" di Kota Cinema Mall Jember, Kabupaten Jember.

Di tempat tersebut, Muhaimin ingin mendengarkan keluh kesah masyarakat dari berbagai lapisan, seperti mahasiswa, pelajar, pekerja profesional, dan buruh.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024

Baca juga: Cak Imin janji akan naikkan tunjangan pensiunan ASN jika Amin terpilih

Baca juga: Kampanye di Banten Muhaimin Iskandar optimistis peroleh suara 70 persen