Arsenal lolos 16 besar setelah menang 6-0 atas Lens

id liga champions,arsenal,lens

Arsenal lolos 16 besar setelah menang 6-0 atas Lens

Gelandang Arsenal Jorginho merayakan gol keenam timnya pada pertandingan Grup B Liga Champions melawan Lens, yang dimainkan di Stadion Emirates, London, Rabu (29/11/2023). (ANTARA/AFP/ADRIAN DENNIS)

Jakarta (ANTARA) - The Gunners Arsenal memastikan tiket 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup B setelah menang besar 6-0 atas tamunya Lens, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Emirates, London, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pasukan Mikel Arteta hanya memerlukan satu poin untuk memastikan lolos ke fase gugur, tetapi mereka justru menghancurkan klub Prancis yang bertamu ke London dengan kemenangan setengah lusin gol tanpa balas.

Kai Havertz, Gabriel Jesus, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli membobol gawang Lens dalam rentang waktu 27 menit. Martin Odegaard menambahi gol kelima tepat sebelum turun minum, dan Jorginho mencetak gol pertamanya untuk Arsenal melalui penalti di menit-menit akhir untuk melengkapi kemenangan terbesar mereka musim ini, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dengan satu pertandingan tersisa, The Gunners dipastikan akan finish di posisi pertama dengan keunggulan empat poin dari PSV Eindhoven.

PSV memastikan posisi kedua Grup B berkat kekalahan Lens dan kemenangan mereka atas Sevilla pada laga yang dimainkan lebih awal pada hari Rabu.

Mengakhiri fase grup di posisi puncak membuat Arsenal akan memiliki keuntungan bermain di kandang pada leg kedua babak 16 besar.

Daftar susunan pemain:

Arsenal: David Raya, Takehiro Tomiyasu, William Saliba, Gabriel, Oleksandr Zinchenko, Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz, Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinel

Lens: Brice Samba, Jonathan Gradit, Kevin Danso, Facundo Medina, Przemyslay Frankowski, Nampalys Mendy, Salis Abdul Samed, Massaido Haidara, Florian Sotoca, Angelo Fulgini, Elye Wahi.