Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran tunjuk Airin sebagai Ketua TKD Banten

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, TKN

Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran tunjuk Airin sebagai Ketua TKD Banten

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (ketiga kiri) berfoto bersama usai memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat (17/11/2023) (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjuk mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Banten.

"Yang menjadi Ketua TKD di Banten adalah ibu Airin Rachmi Diany,” kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid saat konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Nusron mengungkapkan bahwa Provinsi Banten yang memiliki sekitar tujuh juta pemilih, bisa menjadi kunci keberhasilan dan kemenangan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Provinsi Banten di Pulau Jawa dengan jumlah pemilih yang juga sangat padat yaitu sekitar 7 juta pemilih dan daerah yang sangat majemuk bisa menjadi kunci kemenangan daripada Pak Prabowo,” ungkap Nusron.

Ia mengatakan bahwa Airin yang pernah menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan selama dua periode itu, akan berkontribusi secara signifikan terhadap kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Provinsi Banten.

"Saya yakin Ibu Airin Rachmi Diany dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimilikinya, akan membawa aroma kemenangan di Provinsi Banten,” ujarnya.

Nusron juga meyakini bahwa Airin akan menjadi daya tarik pemilih wanita yang ada di Provinsi Banten.