Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71, Bhayangkari Riau taja berbagai kegiatan

id Bhayangkari Daerah Riau

Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71, Bhayangkari Riau taja berbagai kegiatan

Polda Riau dan Bhayangkari Daerah Riau saat mengadakan syukuran peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71. (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Bhayangkari Daerah Riau mengadakan acara syukuran memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 di Aula Tri Brata Polda Riau, Kamis.

Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny Nindya Iqbal dalam kesempatannya menyebutkan pihaknya telah melaksanakan kegiatan-kegiatan positif dengan tujuan menggali dan mengetahui potensi dari anggota. Bhayangkari Daerah Riau juga dinilai ikut serta dalam pelestarian budaya dan kearifan lokal.

Hal itu ditunjukkan dengan diadakannya berbagai perlombaan sejak Agustus lalu, seperti lomba kreasi wastra riau multi style yang bisa digunakan untuk kegiatan formal dan semiformal.

"Kami menggunakan kombinasi batik. Semuanya dibuat dari segi desain oleh anggota Bhayangkari," sebut Nindya dalam pernyataannya yang diterima ANTARA.

Selain itu pihaknya juga melaksanakan lomba duet MC dan lomba story telling. Di sini anggota Bhayangkari menceritakan tentang budaya serta kearifan lokal dari 12 kota dan kabupaten yang ada di provinsi Riau.

"Istimewanya lagi, mereka semuanya menceritakan di hadapan kami dalam menggunakan bahasa Inggris," ucapnya.

Bhayangkari juga turut mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan memajukan UMKM dengan menghasilkan produk yang berkualitas yang baik dan bisa bersaing dengan produk lain di Jakarta, September lalu.

"Kami juga telah melaksanakan berbagai seminar untuk menambah wawasan sekaligus bersilaturahmi. Tentunya dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya," lanjut Nindya.

Selanjutnya sebagai wujud dari empati dan rasa kemanusiaan, pihaknya juga melaksanakan bedah rumah, bakti sosial ke panti asuhan serta lapas perempuan dan anak.

Beberapa hari lalu Bhayangkari Daerah Riau juga baru saja meresmikan pembangunan MCK di PG TK Darul Ulum, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar dan beberapa kegiatan lain.

"Kami mohon doa, di angka 71 ini kami akan semakin banyak berkiprah dan berprestasi serta bermanfaat bagi sesama," tambahnya.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal yang turut hadir dalam acara ini mengucapkan terima kasih atas kontribusi Bhayangkari Riau yang berpartisipasi aktif dalam membangun citra positif Polda Riau.

"Melalui berbagai macam kegiatan sosial, Bhayangkari Riau memberikan manfaat bagi seluruh anggota Polri, masyarakat dan lingkungan sekitar khususnya di bidang ekonomi, sosial budaya dan pendidikan," ujarnya.

Menuju pesta demokrasi, Irjen Iqbal berharap Bhayangkari turut mengambil peran mendukung Pemilu damai, tak hanya doa namun juga tindakan nyata.