Timnas Indonesia U-17 akan jalani pertandingan grup A di GBT Surabaya

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Timnas U-17

Timnas Indonesia U-17 akan jalani pertandingan grup A di GBT Surabaya

Foto udara Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/10/2019). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww.)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia U-17 dipastikan menjalani pertandingan grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tim Garuda Muda akan memulai pertandingan pembuka menghadapi Ekuador yang akan berlangsung pada Jumat (10/11) dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB. Pada duel selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti bakal bersua Panama pada Senin (13/11). Laga terakhir timnas Indonesia akan melawan Maroko pada Kamis (16/11).

"Kita akan lihat pertandingan satu per satu. Hasil drawing di satu sisi memberikan kans bagi Indonesia untuk bisa berbicara lebih jauh. Kuncinya ada persiapan di Jerman. Saya yakin kita akan mendapatkan hasil maksimal di Jerman dengan beruji coba melawan tim-tim dari Amerika Latin dan Afrika," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Jika jadi juara grup, Iqbal Gwijangge cs. akan kembali berlaga di Kota Pahlawan. Sementara itu, jika berstatus sebagai runner-up atau peringkat tiga terbaik, Tim Merah-Putih akan bertarung di Stadion Manahan, Solo.

Jika melihat jadwal pertandingan Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-23 punya waktu istirahat pendek di sepanjang penyisihan, hanya dua hari. Duet Bima Sakti dan Frank Wormuth punya pekerjaan rumah menjaga stabilitas stamina para pemain Timnas U-17, mengingat tiga duel yang dilakoni pasti akan berlangsung dengan intensitas tinggi.

Jika mengacu hasil undian, Timnas Indonesia U-23 bisa dibilang beruntung terhindar dari grup-grup berstatus neraka. Tim Garuda Muda tidak harus bersua lebih dini dengan negara-negara elite dunia seperti juara Euro U-17 Jerman.

Semifinal dan final/perebutan posisi ketiga World Cup U-17 dipastikan dihelat di Stadion Manahan, Solo. Semifinal diputar pada Selasa (28/11). Untuk perebutan posisi tiga besar digelar Jumat (9/12). Sehari berselang laga lain partai puncak digelar.

Sementara itu, Jakarta Internasional Stadium menjadi homebase negara-negara yang tergabung di persaingan Grup C (Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru) dan E (Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso).

Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung menjadi host penyisihan Grup D (Jepang, Argentina, Senegal, Polandia) serta F (Meksiko, Jerman, Selandia Baru, Venezuela).

Babak penyisihan Piala Dunia U-17 dibagi enam grup dengan masing-masing grup dihuni empat tim perwakilan masing-masing pot. Di babak penyisihan grup, enam tim juara grup, enam runner-up, dan empat tim peringkat tiga terbaik berhak melaju ke babak 16 besar.

Baca juga: Timnas U-24 fokus jalani tes kebugaran selama pemusatan latihan (TC) di Jakarta

Baca juga: Timnas Portugal jebol gawang Luxemburg sembilan gol tanpa balas