Annas Maamum Minta Pejabat Riau Kurangi Perjalanan Dinas

id annas maamum, minta pejabat, riau kurangi, perjalanan dinas

Annas Maamum Minta Pejabat Riau Kurangi Perjalanan Dinas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Gubenur Riau Annas Maamun meminta para penjabat terutama eselon II dan III menghemat penggunanan anggaran dengan mengurangi perjalanan dinas tidak penting ke luar provinsi terutama ke Jakarta.

"Tadi saya mengarahkan agar kita semua bekerja dengan sungguh-sungguh dan jangan banyak keluar daerah, terutama ke Jakarta.

Kegiatan seperti rapat-rapat harus dilakukan di dalam Provinsi Riau," ujarnya di Pekanbaru, Jumat.

Pernyataan tersebut diberikan setelah Annas melakukan pertemuan bersama Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, kemudian Sekretaris Daerah Provinsi Riau Zaini Ismail yang dihadiri semua penjabat eselon II dan III lingkungan Pemprov Riau.

Menurut Annas, kebijakan yang diambilnya dalam pengurangan kegiatan seperti perjalanan dinas bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan dana dalam APBD Riau yang difokuskan untuk kepentingan langsung menyentuh masyarakat di provinsi itu.

Dia juga meminta agar para pejabat dari satuan kerja untuk dapat mengurangi kegiatan berupa pelatihan dan penataran-penataran. "Penataran itu harus dikurangi, bila perlu tidak usah lagi. Kalau penataran hasilnya begini, tidak penataran juga begini. Sebaiknya tak usah ada penataran lagi, ya ndak," katanya.

Kemudian terkait APBD Riau 2014 yang sudah disahkan DPRD Riau, pihaknya merencanakan pada bulan April tahun ini para anggota legislatif diharapkan dapat mengesahkan APBD Riau perubahan yang saat ini sedang disusun.

"Saya sudah siapkan, agar April ini APBD Riau perubahan sudah bisa disahkan karena ada yang perlu kita perbaiki. Kan banyak pemecahan seperti pekerjaan umum dibagi menjadi dua, jangan seperti itu. Kita bahas secara bersama-sama agar tidak kena sanksi hukum. Kita ikut aturan yang berlaku," ucapnya.

Kementerian Dalam Negeri pada pekan ini menilai sistem birokrasi yang diterapkan para pejabat di lingkungan Pemprov Riau masih lemah, sehingga perlu penguatan dengan dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman.