Hotel Syariah Pegadaian Pekanbaru Beroperasi Oktober 2014

id hotel syariah, pegadaian pekanbaru, beroperasi oktober 2014

Hotel Syariah Pegadaian Pekanbaru Beroperasi Oktober 2014

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT. Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Provinsi Riau kini sedang menggiatkan pengerjaan fisik satu unit hotel syariah berbintang tiga yakni Hotel Pessona dan dijadwalkan beroperasi 1 Oktober 2014.

"Pembangunan satu unit hotel dengan 140 kamar tersebut merupakan kebijakan pegadaian pusat dalam mengembangkan unit usaha sekaligus meraih pemasukan sampingan selain usaha pokoknya," kata Kepala Kanwil PT. Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Provinsi Riau H. Mulyono, dalam keterangannya di Pekanbaru, Kamis.

Mulyono didampingi Humas PT. Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Anggiat Aritonang, mengatakan, Menurut Mulyono, Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, hanya sebagai fasilitator dalam menyediakan lahan sementara itu Pegadaian Pusat sebagai panitia dan pemegang anggaran pembangunannya.

Dalam hal ini memang, katanya lagi, PT (Persero) Pegadaian mendapatkan tugas dari Kementrian BUMN untuk mengoptimalkan aset-aset perusahaan supaya memberikan keuntungan lebih bagi negara.

"Setelah dianalisa pengembangan unit usaha strategis Pegadaian yang cocok dibangun Kota Pekanbaru adalah sebuah hotel berbintang tiga," katanya sedangkan lahannya adalah eks kantor pegadaian Kanwil II Pekanbaru di Jalan Sudirman itu.

Pembangunan hotel "Pessona" yakni kepanjangan dari Pegadaian Selalu Optimalkan Nilai-nilai Aset, juga didirikan di Surabaya satu unit, serta di Solo, Yogyakarta dan Makasar juga sebanyak satu unit hotel.

Sesuai dengan konsep pembangunannya, katanya lagi, hotel ini akan dikelola secara syariah atau dengan dengan manajemen Islami.

Namun demikian di hotel ini tetap dicadangkan satu unit ruangan untuk galeri emas pegadaian. Sedangkan aktivitas kantor Pegadaian (persero) Kanwil II --BUMN yang bergerak dibidang jasa keuangan berbasis gadai, penyediaan kredit mikro dan bisnis emas-- itu kini telah beroperasi di Jalan Sudirman atau di depan Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.