Lima pelaku penganiayaan dan pemerasan pelanggan Michat dibekuk, tiga masih buron

id Penganiayaan dan pemerasan Pekanbaru

Lima pelaku penganiayaan dan pemerasan pelanggan Michat dibekuk, tiga masih buron

Tiga pelaku penganiayaan dan pemerasan terhadap tamu hotel di Pekanbaru (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Tiga pelaku penganiayaan dan pemerasan terhadap salah satu tamu hotel di Pekanbaru diamankan polisi setelah beberapa waktu sempat melarikan diri.

Kanitreskrim Polsek Senapelan AKP Abdul Halim saat dikonfirmasi, Rabu, menjelaskan ketiga pelaku masing-masing berinisial KS, ME dan RE.

"Tiga pelaku yang diduga memeras tamu hotel telah berhasil diamankan. Ketiga pelaku ini merupakan rekan dari dua wanita panggilan yang sebelumnya berhasil kita amankan," terangnya kepada awak media.

Adapun modus para pelaku melakukan pemerasan dengan cara mencari tamu hotel dan memukulinya sebelum akhirnya merampas handphone korban.

"Selain itu, pelaku juga menguras ATM serta menjual handphone korban kepada seorang penadah seharga Rp1,4 juta. Dalam perkara ini kita sudah amankan lima pelaku," lanjutnya.

Sebelumnya, Tim Opsnal Polsek Senapelan berhasil mengamankan dua wanita remaja yang diduga berprofesi sebagai wanita panggilan berinisial RA (17) dan AD (16).

Tak hanya kelima pelaku, saat ini pihaknya juga tengah mengejar tiga pelaku lain yang diduga terlibat dalam kasus pemerasan tersebut, termasuk otak kejahatan ini.