Modus ritual gandakan uang, dukun di Rohil cabuli remaja

id Pencabulan di Rohil,dukun cabul,pencabulan, dukun palsu

Modus ritual gandakan uang, dukun di Rohil cabuli remaja

L yang diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah usai mencabuli remaja dengan modus menggandakan uang. (ANTARA/HO-Polsek Bagan Sinembah)

Pekanbaru (ANTARA) - Pria berinisial L (55) diringkus aparat kepolisian usai mencabuli seorang remaja berinisial SZ (19) di rumahnya di Dusun Sumber Sari II, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Minggu (23/4) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto saat dikonfirmasi, Jumat, menjelaskan pria yang dipanggil Mbah L itu sebelumnya mengaku kepada orang tua korban bahwa ia mampu menggandakan uang dan emas.

Untuk dapat menggandakan uang, syaratnya L harus menginap di rumah korban selama seminggu untuk kelancaran ritual.

"Di hari ketiga, tersangka mengatakan pada korban bahwa ia harus berhubungan dengannya. Kalau tidak, uang dan emas orangtuanya akan hilang," terang Andrian kepada ANTARA melalui telepon.

Saat itu, ayah korban tengah sibuk oleh bacaan ritual yang telah diberikan pelaku sebagai syarat untuk menggandakan hartanya. Kesempatan itu dimanfaatkan Mbah L untuk memanggil korban ke kamar.

Usai perbuatan keji itu terjadi, ayah korban mendapati anaknya tengah menangis di dalam kamar. Saat itulah korban mengaku bahwa ia telah dicabuli Mbah L.

"Korban langsung menceritakan kejadian yang dialaminya kepada ayahnya. Sedangkan pelaku masih berada di dalam kamar," lanjutnya.

Tak terima anaknya disetubuhi, di hari yang sama tersangka langsung diringkus polisi dan warga. Berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengaku baru sekali melakukan perbuatannya.

"Saat ini, pelaku telah berada di Polsek Bagan Sinembah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkas Andrian.