Ganjar Suai dari Riau deklarasi dukung Ganjar Pranowo sebagai sebagai capres

id Ganjar, Deklarasi, capres

Ganjar Suai dari Riau deklarasi dukung Ganjar Pranowo sebagai sebagai capres

Sejumlah perwakilan paguyuban dari Ganjar Suai mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Pekanbaru (ANTARA) - Seratusan warga gabungan paguyuban dan golongan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, melakukan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dan menamakan diri sebagai "Ganjar Suai".

Deklarasi di Hotel Ratu Mayang Garden pada Sabtu (11/3) tersebut juga diramaikan pertunjukan kesenian Reog Ponorogo, Barongsai dan Tarian Nias. Hadir warga perwakilan paguyuban Suku Melayu, Jawa, Minang, Batak, Nias, Tionghoa serta dari Indonesia Timur.

Ketua Ganjar Suai, Viator Butar-Butar dalam pernyataannya menyampaikan awal dibentuknya relawan ini buah dari bincang-bincang beberapa orang kawan di Pekanbaru dan daerah kabupaten lain di Riau. Bahwa dalam memasuki pemilihan pimpinan nasional pihaknya ingin berbuat dan memberikan kontribusi untuk melanjutkan kepemimpinan adalah yang paham Presiden Joko Widodo 10 tahun terakhir.

"Kita menelisik beberapa kandidat yang ada dan tiba pada satu titik dengan melihat rekam jejak figur. Ada yang sangat cocok untuk mengakselerasi semua hal positif yang sudah dilakukan presiden sebelumnya dan kita tiba pada suatu figur Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Hal ini, lanjutnya, datang dari arus bawah, bukan seperti yang lainnya yang datang dari atas," kata Victor.

Ia pun menyampaikan bahwa sejumlah tokoh pada Ganjar Suai ini beberapa waktu lalu bahkan sudah bertemu dengan Ganjar di kediamannya. Menurutnya Ganjar dengan rasa gembira menerima perwakilan dari hampir semua etnis yang ada di Riau juga perwakilan dari golongan.

Dalam kesempatan itu Ganjar menyempatkan waktu berdiskusi dan berdialog dengan juru bicara dari Riau, Zulher. Disampaikan niat dan Ganjar menyambut antusias dan baik.

"Sebagai politisi yang santun Ganjar mengatakan kita ikuti proses yang ada di partai politik. Kami membaca sinyal dan terus berdoa agar ganjar akan dicalonkan partai politik. Dari pertemuan itulah kita tindaklanjuti bahwa di Riau banyak yang suka Ganjar Pranowo dan disepakati "Ganjar Suai," ungkapnya.

Perwakilan Tokoh Melayu, Zulher memimpin Deklarasi yang mengatakan bahwa Ganjar Suai adalah wadah berkumpulnya orang-orang dan kelompok masyarakat di Provinsi Riau yang mencintai Ganjar Pranowo. Ganjar Suai akan menjadi gerakan masyarakat Riau mendukung Ganjar Pranowo menuju tampuk pimpinan nasional pimpinan RepublikIndonesia 2024.