BMKG prakirkan hujan ringan hingga sedang berpeluang turun di sejumlah kota besar

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, BMKG

BMKG prakirkan hujan ringan hingga sedang berpeluang turun di sejumlah kota besar

Ilustrasi - Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Rabu.

Di Pulau Sumatera, hujan yang dapat disertai kilat diprakirakan terjadi di Kota Palembang, Bandar Lampung, Pangkal Pinang, Bengkulu, Jambi, dan Pekanbaru; hujan ringan berpeluang turun di Kota Medan; dan hujan dengan intensitas sedang berpotensi mengguyur KotaTanjungpinang.

Beberapa Kota besar di Pulau Jawa sepertiSerang, Bandung, Semarang, dan Yogyakarta diprakirakan mengalami hujan ringan.

Sementara itu, wilayah Jakarta berpeluang mengalami hujan dengan intensitas sedang dan Kota Surabaya menghadapi potensi hujan disertai kilat.

DiPulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan ringan berpotensi turun di Kota Mataram dan Kota Kupang menghadapi potensi hujan disertai petir.

Hujan juga berpeluang turun di beberapa kota di Pulau Kalimantan. Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Banjarmasin, dan Tanjung Selor.

Cuaca kota-kota di Pulau Sulawesi umumnya berawan. Hujan ringan diprakirakan hanya turun di Kota Manado saja.

Selain itu, hujan ringan berpeluang turun di beberapa kota di bagian timur Indonesia, yakniTernate, Manokwari, dan Jayapura.

Baca juga: BMKG prakirakan hujan lebat berpeluang mengguyur sebagian besar wilayah Indonesia

Baca juga: BMKG peringatkan potensi hujan lebat disertai petir di sejumlah wilayah Indonesia