Jalan santai sempena HUT Meranti berhadiah utama puluhan sepeda motor

id Jalan santai HUT ke-14 Meranti ,Dinas PUPR Kepulauan Meranti

Jalan santai sempena HUT Meranti berhadiah utama puluhan sepeda motor

Peserta jalan santai pada sempena HUT ke-13 Meranti di tahun 2021 meraih hadiah utama berupa sepeda motor yang diundi. (ANTARA/Dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar jalan santai dalam sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kepulauan Meranti pada Ahad (18/12) mendatang, dengan menyiapkan hadiah utama berupa puluhan sepeda motor.

"Jalan santai ini dibuat untuk seluruh elemen masyarakat dalam sempena HUT Meranti. Ada grand prize yang kita siapkan yaitu 10 sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya," jelas Koordinator Pelaksana Kegiatan Jalan Santai, Fajar Triasmoko, Senin.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kepulauan Meranti itu mengatakan, pihaknya menyiapkan kupon yang akan diundi usai jalan santai sebanyak 20 ribu lembar.

Kemudian untuk rute jalan santai, peserta akan melalui start dimulai dari Kantor Bupati Kepulauan Meranti menuju ke Jalan Pramuka. Lalu setelah itu, dilanjutkan ke Jalan Pemuda Setia menuju Jalan Banglas dan kembali lagi ke Kantor Bupati di Jalan Dorak.

"Kita mulai kegiatannya dari pagi hari dengan titik kumpul di lapangan Kantor Bupati," sebutnya.

Fajar membeberkan, hadiah-hadiah yang dipersiapkan berasal dari para donatur. Baik itu dari organisasi perangkat daerah (OPD) setempat, pihak perusahaan dan perbankan yang beroperasi di Kepulauan Meranti.

Khusus untuk sepeda motor disumbangkan dari Bagian Pengadaan, RSUD, BPKAD, Bappeda, Bapenda, Dinas Pendidikan, DPRKP2LH, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR dan Sekretariat DPRD.

Lalu barang elektronik TV 32 inch dan sepeda disiapkan oleh Dinas Perikanan, DKPP, Disperindag, Dishub, Satpol PP, Dinas Perpustakaan, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Dinas Penanaman Modal PTSP, BKPSDM, Inspektorat, Disdukcapil, Dinas PMD, Dinas Pariwisata dan Badan Kesbangpol.

Sementara hadiah kulkas, mesin cuci, kompor gas, kipas angin disiapkan oleh BPBD, Bagian Umum, Bagian Adpem, Bagian Tapem, Bagian Perbatasan dan Bagian Ekonomi dan SDA.

"Setiap OPD dan perusahaan maupun perbankan diminta untuk berpartisipasi. Jadi ini tidak bersumber dari APBD," tutur Fajar.

Untuk peringatan hari jadi ke-14 Kepulauan Meranti yang jatuh pada 19 Desember 2022 ini, Asisten I Setdakab Irmansyah ditunjuk sebagai ketua panitia pelaksana.