Wabup Bengkalis minta penyampaian Ranperda APBD didukung anggota DPRD

id pemkab,Bengkalis,DPRD,ranperda,kabupaten,wakil ,Bupati

Wabup Bengkalis minta penyampaian Ranperda APBD didukung anggota DPRD

Wak Bupati Bengkalis Bagus Santoso bersama Ketua DPRD Khairul Umam saat menghadiri sidang paripurna menyampaikan Ranperda APBD 2023. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengharapkan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2023 dapat didukung penuh seluruh anggota DPRD Bengkalis.

"APBD yang disahkan nanti mampu meningkatkan program kerja pemerintah daerah juga peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ujar Bagus saat menghadiri rapat pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Penyampaian Rancangan Pandangan umum (Ranperda) APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2023 , Senin (17/10) malam.

Bagus Santoso mengucapkan terima kasih atas pemandangan umum yang disampaikan seluruh anggota DPRD Bengkalis melalui juru bicara masing-masing fraksi.

"Terima kasih atas aspirasi seluruh anggota dewan. Tentunya, apa yang disampaikan akan segera kami tindaklanjuti," ucap Bagus.

Penyampaian tujuh pandangan umum fraksi dari partai PKS, Golkar, PDI-P, PAN, Gerindra, PKB dan Nasdem secara menyeluruh, mendorong pemerintah daerah untuk terus mengoptimalkan kesejahteraan masyarakat melalui strategi dan kebijakan pengoptimalan pertumbuhan perekonomian dan pembangunan.

"Termasuk salah satunya, memberikan kemudahan kepada tenaga honorer guna menginput database serta membuat regulasi payung hukum terkait tenaga honorer yang belum memiliki kesempatan P3K agar tidak berdampak pada tingkat pengangguran di Kabupaten Bengkalis," kata Bagus.

Penyampaikan pandangan umum dilaksanakan pada rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam di DPRD Bengkalis, dihadiri Sekretaris Daerah Bustami HY, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Bengkalis dan 24 orang anggota DPRD, Senin, 17 Oktober 2022 Malam.

Sementara itu, dewan secara menyeluruh mengapresiasi dan menyambut baik Ranperda untuk dapat dibahas pada tahap selanjutnya.

Dewan juga berharap, agar penggunaan dana Bermasa Ro1 miliar satu dan Kelurahan dapat digunakan seoptimal mungkin, tepat sasaran dan disosialisasikan secara terus menurus sehingga benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat hingga ke pelosok desa.