Hujan sepanjang malam, jalanan Pekanbaru terendam banjir

id Banjir di Pekanbaru

Hujan sepanjang malam, jalanan Pekanbaru terendam banjir

Pengendara mobil yang nekat menerobos banjir. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Akibat intensitas hujan yang turun sepanjang malam, banjir menggenangi sejumlah jalan di Kota Pekanbaru, Selasa, sehingga menyulitkan pengendara yang akan melintas di Jalan Lembah Raya, Kecamatan Bukit Raya dan sejumlah jalur lainnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA, tampak pengendara sepeda motor memilih untuk putar balik mencari jalan alternatif dibandingkan harus menerobos banjir setinggi paha orang dewasa tersebut.

Namun ada pula beberapa pengendara yang nekat menerobos banjir. Salah satu mobil bahkan terlepas plat nomornya lantaran memaksakan untuk melewati jalan tersebut.

Salah satu warga sekitar bernama Dika menyebutkan air baru perlahan naik ke arah jalan saat mendekati fajar. Hal ini membuat ia dan warga lain yang akan melintas kesulitan.

"Tadi malam belum naik airnya, tapi saat pagi dilihat ternyata sudah banjir. Karena di dekat parit, banyak lintah juga di sekitar sini," ucap Dika saat diwawancarai.

Dika mengatakan banjir serupa tak pertama kali ini dirasakan warga. Tiap kali hujan, air sudah menggenangi jalanan. Ditambah lagi sungai yang tak terlalu jauh dari lokasi.

"Tiap hujan langsung banjir biasanya. Ditambah lagi karena air sungai yang meluap ke sini. Kami berharap pemerintah dapat segera mengambil langkah tepat," pungkasnya.

Banjir juga terjadi di jalan Lembah Raya, Kecamatan Tenayan,hingga merendam cekungan jalan hingga sekitar 50cm.