PSSI Riau gandeng BPJS Ketenagakerjaan lindungi pemain

id PSSI, Riau, Liga 3, BPJS Ketenagakerjaan

PSSI Riau gandeng BPJS Ketenagakerjaan lindungi pemain

Bupati Siak, Allegri didampingi Ketua Asprov PSSI Riau menerima cinderamata dari Aulia Hospital pada pembukaan Liga 3 Riau. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Pekanbaru, (ANTARA) - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Riau menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan rumah sakit agar pemain terlindungi dari risiko pekerjaannya sebagai atlet di Liga 3 provinsi setempat.

Ketua Asprov PSSI Riau Edward Riansyahdi Pekanbaru, Senin, mengatakan, langkah itu dilakukan melihat beberapa hal yang menjadi pelajaran dari tahun sebelumnya di mana ada insiden yang tidak diinginkan seperti seorang meninggalnya pemain dari Tornado FC.

"Maka dari itu sekarang dalam sepakbola profesional, pesepakbola Indonesia masuk dalam tenaga kerja yang mana kita bisa bekerjasama dengan rumah sakit. Inilah yang mendukung kita terhadap pelaksanaan ini," katanya.

Meninggalnya penjaga gawang Tornado FC tahun lalu juga tak lepas dari rumitnya administrasi. Oleh karena itu dengan terlindunginya pemain dalam BPJS Ketenagakerjaan, ini akan memudahkan sehingga pemain terlayani dengan cepat dan efisien.

Pada Liga 3 Asprov PSSI Riau kali ini bertajuk Aulia Hospital Liga 3 Riau. Wakil Direktur PT Putri Aulia Dita Medica (Aulia Hospital) Reza Kusnanjar menyampaikan pihaknya Aulia hadir dan berkomitmen untuk membangun. Termasuk berpartisipasi serta berkolaborasi terhadap dunia olahraga sepakbola di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau.

"Kami Aulia Hospital sudah menyediakan layanan-layanan dan dokter spesialis ortopedi untuk antisipasi jika terjadi cidera nantinya pada atlet," sebutnya.

Aulia Hospital lanjutnya juga bekerjasama dengan BPJS Ketenegakerjaan sehingga atlet pada kesempatan ini tidak perlu merasa khawatir lagi jika mengalami cedera saat permainan bola. Pasalnya semua akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan mulai dari cidera hingga atlet tersebut bisa kembali bermain seperti semula.

Aulia Hospital Liga 3 Riau telah memulai kompetisi pada Sabtu (1/10) lalu dengan pembukaan di Kabupaten Siak. Peserta dibagi dalam empat grup yang salah satu tim dari masing-masing menjadi tuan rumah yakni Siak, Pendalian, Pekanbaru dan Pelalawan.