PS Siak awali Liga 3 Riau dengan kemenangan gemilang

id PS Siak,liga 3 riau

PS Siak awali Liga 3 Riau dengan kemenangan gemilang

Pemain PS Siak ketika mencetak gol penalti saat menghadapi Wahana FC. PS Siak menuntaskan permainan dengan skor 3-1.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - PS Siak mengawali penampilan perdana di Liga 3 Riau dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Wahana FC Pekanbaru di Stadion Sultan Ismail, Siak, Sabtu.

Eksekusi penalti Andi Ramada disusul dwigol dari David Beckham Saputra menyokong kemenangan PS Siak yang berada di Grup B Liga 3 Riau.

PS Siak yang dilatih oleh Iwan Setiawan memulai pertandingan dengan penuh semangat di depan para pendukungnya. Meski usai cuaca hujan, pertandingan berjalan dengan saling menekan oleh kedua kesebelasan.

Namun hingga ujung babak pertama skor masih kacamata 0-0 hingga pada menit ke-45 PS Siak memperoleh hadiah penalti. Hal tersebut berawal dari tusukan pemain PS Siak di sisi kiri gawang Wahana FC.

Berawal dari umpan pacu ke salah satu pemain PS Siak yang dijaga pemain lawan. Kemudian mereka berduel, hingga datang lagi satu pemain PS Siak mengambil bola dan lolos ke kotak penalti.

Setelah itu pemain nomor 12 yang lolos tersebut ketika akan menendang ke gawang dilanggar oleh pemain Wahana FC. Wasit menunjuk titik putih dan dieksekusi dengan mulus oleh Andi Ramadana, pemain Siak nomor punggung 11.

Pada babak kedua Wahana FC mencoba mengejar ketinggalan satu gol tapi upaya belum berhasil. Malahan pada menit ke-59 PS Siak yang berhasil menggandakan kemenangan lewat David Beckham Saputra yang menerima umpan dari sisi kanan.

Berdiri di depan gawang Wahana FC, Pemain PS Siak dengan leluasa menjaringkan gol. Tak hanya sampai di situ berselang satu menit kemudian, David Beckham Saputra kembali membobol gawang Wahana FC usai menerima umpan kali ini dari sisi kiri.

Tertinggal tiga gol, Wahana FC masih berusaha mengejar defisit gol dari PS Siak. Usaha berbuah hasil setelah pada masa injury time, Wahana FC diganjar hadiah penalti dan berhasil mengkonversi nya menjadi gol.

Tak berapa lama wasit pun meniupkan pluit panjang dan pertandingan berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan PS Siak. Tim tuan rumah ini pun memuncaki klasemen yang dihuni Wahana FC, Tornado FC, Rumbai FC, dan KNPI Bernas FC.

Asisten Pelatih PS Siak, Sunardi usai pertandingan menyampaikan apresiasi tim lawan cukup solid. Namun sebagai tim tuan rumah PS Siak akhirnya bisa menang berkat doa masyarakat Kabupaten Siak.

"Secara teknis tim telah menjalankan instruksi dan skema dengan baik," ujarnya.