Pj Bupati Kampar temui Menparekraf minta dukungan Desa Kreatif Kampar

id bupati kamsol,kamsol,sandiaga di kampar

Pj Bupati Kampar temui Menparekraf minta dukungan Desa Kreatif Kampar

Penjabat bupati Kampar Kamsol temui Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Setelah Sabtu kemarin meresmikan 50 desa kreatif, Penjabat Bupati Kampar Kamsol menemui Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di ruang VVIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru, Ahad.

Dalam pertemuan singkat itu, Kamsol menyampaikan program terhadap pembangunan ekonomi masyarakat di desa-desa di Kampar terutama berkaitan dengan ekonomi kreatif.

"Kami sangat mendukung penuh dan serius terhadap desa kreatif ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kampar telah meresmikan desa kreatif di Kabupaten Kampar," kata Sandiaga.

Dia mengatakan akan mengawal terus tindak lanjut desa kreatif, sehingga dapat memberikan perubahan yang signifikan dalam pengelolaan wisata, kuliner, kerajinan maupun terhadap pengelolaan destinasi wisata.

"Semoga ini memberikan dampak yang positif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan Desa, jalin terus sinergitas dengan instansi yang terkait dalam pembinaan Desa Kreatif," ujarnya.

Dia menyebutkan bahwa memberikan apresiasi terhadap bupati Kampar, semoga dengan telah di resmikan 50 Desa Kreatif dan 50 Desa Menuju Desa Kreatif menjadikan Kampar yang maju.

Bupati Kampar mengucapkan syukur alhamdulillah atas sambutan Menparekraf dan telah menyaksikan proses peresmian desa kreatif di Tanjung Belit Kampar Kiri Hulu kemarin.

"Dengan dukungan penuh dari Menteri kita berharap pengelolaan Desa kreatif di Kabupaten Kampar ini dapat kita manfaatkan dalam peningkatan kualitas pariwisata di Kampar," jelasnya.

"Ini akan memberikan multiplier efek dan dampak dalam ekonomi masyarakat, karena ini akan kita hubungkan dengan perbankan dan market place berbasis online," kata Kamsol.

Ia juga menyampaikan kepada desa yang telah di resmikan agar dapat mendukung dan serius dalam menjalankan program ini.