Pemkab Inhu gelar lomba masak serba ikan di objek wisata

id Rengat,Indragiri Hulu

Pemkab Inhu gelar lomba masak serba ikan di objek wisata

Bupati Inhu Buka Acara Lomba Masak dan Pacu Sampan (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar lomba masak serba ikan dan pacu sampan mini dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-75 di lokasi objek wisata Danau Raja, Senin pagi.

"Acara ini, selain memberi hiburan juga memotivasi masyarakat dalam pemenuhan gizi keluarga," kata Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi di Rengat.

Program gizi terutama memasak berbahan dasar ikan salahsatunyauntuk menurunkan stunting di KabupatenInhu. Oleh karena itu, lanjutnya, semua pihak bersama - sama berinovasi dalam mensukseskan program pemerintah hingga seluruh kecamatan.

Tentunya, pemenuhan gizi seluruh masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa untuk meningkatkan kegemaran dalam mengkonsumsi ikan.

"Bahkan, lomba pacu sampan adalah salah satu wujud peduli wisata," ujarnya.

Pada kesempatan itu, perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau dalam sambutannya menyebutkan, angka konsumsi ikan di Riau masih rendah hal ini berbanding terbalik dengan potensi perikanan yang ada.

"Untuk itu, perlu adanya inovasi pengolahan makanan serba ikan agar masyarakat terutama anak-anak suka makan ikan," pintanya.

Dan, program masyarakat makan ikan sudah lama dicanangkan pemerintah, program yang dilaksanakan di Inhu 2022 ini dapat menjadi pemicu sukses program itu.

Di akhir acara, Bupati bersama tamu undangan lain melakukan penebaran bibit ikan di Danau Raja.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022