Bupati Kampar undang Mendagri hadiri Munas AKPSI

id AKAPSI,Mendagri

Bupati Kampar undang Mendagri hadiri Munas AKPSI

Penjabat Bupati Kampar Kamsol dan Pengurus AKAPSI Foto dengan Mendagri

Bangkinang Kota (ANTARA) - Penjabat Bupati Kampar Kamsol silaturrahmi sekaligus mengundang Menteri Dalam Negeri Tito Karnaviandi Jakarta, Kamis, untuk hadiri Musyawarah Nasional (Munas) Pertama Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) yang direncanakan pada 15 -17 Juli 2022, dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Hadir bersama Kamsol di antaranya Sekjen, Suhajar Diantoro, Dirjen Bina Pemerintahan Desa Yusharto Huntoyungo, Irjen Kemendagri, Irjen. Tomsi Tohir Balaw, Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Teguh Setyabudi, Ketua Umum AKPSI Yulhaidir (Bupati Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah).

Selepas bertemu Mendagri, Kamsol sebagai Sekretaris Jenderal AKPSI mengatakan bahwa Tito Karnavian bersedia untuk hadir dalam acara Munas AKPSI mendatang, “Inysa Allah Mendagri datang pada Muas AKAPSI nanti,” ujarnya.

Dia menjelaskan pesan Tito agar AKPSI pada Munas nanti untuk tetap kepada tujuan utama dibentuknya Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia untuk memperjuangkan kesejahteraan petani Sawit di Indonesia.

“Mendagri juga mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan AKPSI untuk kemajuan dan kesejahteraan petani sawit di Indonesia,” kata dia.

Kamsol memaparkan bahwa asosiasi ini dibentuk untuk melindungi sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat petani sawit yang ada di Indonesia dan ia berharap dukungan dan perhatian dari pemerintah yang tergabung dalam AKPSI.

Dia berharap Pemerintah Republik Indonesia melalui Presiden Republik Indonesia mendukung dan mendorong agar AKPSI terus berkiprah dan melakukan hal-hal yang dapat bermanfaat bagi masyarakat petani sawit di Indonesia.