11 Ribu Siswa SD Kampar Dapat PMT-AS

id 11 ribu, siswa sd, kampar dapat pmt-as

11 Ribu Siswa SD Kampar Dapat PMT-AS

Bangkinang, (Antarariau.com) - Sebanyak 11 ribu siswa khususnya kelas 1 se- Kabupaten Kampar akan mendapatkan makanan tambahan yang diberikan langsung oleh seluruh pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK).

Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) disampaikan oleh Hj Eva Yuliana SE, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar di ruang rapat Sekretariat PKK.

"Dalam waktu dekat, PKK akan menyalurkan bantuan PMT-AS kepada 11 ribu siswa khusus kelas 1 se- Kabupaten Kampar dan akan bergabung dengan Dinas Kesehatan seperti tahun sebelumnya," kata Eva.

Eva mengingatkan agar dalam pemberian itu betul-betul dilakukan dengan sebaik-baiknya, karena tahun ini tidak sama dengan tahun yang lalu, semuanya harus tepat waktu dan disiplin.

"Bentuk bantuan makanan dan tambahan itu, kalau tahun lalu diberikan susu kemasan, sekarang susunya disedu, kudapan harus diberikan yang bernilai gizi, sebanyak 15 kali pemberian, " jelasnya.

Siswa harus mengkonsumsi susu hangat-hangat kuku dan kudapan itu yang enak-enak, ditambah pemberian air mineral.

Mengapa susu sedu, ujar Eva, "Menurut pengalaman yang sudah, mereka lebih segar minum susu segar tersebut yang hangat kuku, tentunya harus pakai gelas dan juga banyak tidak suka telor," ujarnya.

Eva menyampaikan, supaya koordinator menjalankan program ini bersama PKK kecamatan, diteruskan ke desa untuk menyalurkan sekolah yang dapat bantuan PMT-AS tersebut.

Dalam pertemuan itu, pengurus PKK lainnya menyampaikan temuan-temuan tahun lalu, diantaranya siswa tidak mencuci tangan terlebih dahulu sebelum makan dan minum dan minimnya koordinasi dengan PKK kecamatan.

Menanggapi hal itu, Eva justru menyampaikan kritikan kepada para koordinator kecamatan dari PKK Kab yang tidak berkomunikasi aktif sampai ke tingkat desa. (Netty)