Alasan, Arteta anggap wasit rusak pertandingan lawan Spurs

id Liga Inggris,Arsenal,Mikel Arteta

Alasan, Arteta anggap wasit rusak pertandingan lawan Spurs

Manajer Arsenal Mikel Arteta saat pertandingan Tottenham Hotspur melawan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, 12 Mei 2022. (REUTERS/DAVID KLEIN)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih The Gunners Arsenal Mikel Arteta menyerang wasit Paul Tierney setelah harapan timnya untuk mengamankan tempat keempat pupus oleh kekalahan 0-3 dari rival sekota Tottenham Hotspur pada pertandingan Jumat pagi.

Arsenal, yang bisa mengamankan finis di empat besar pertama sejak 2016 jika memenangkan pertandingan ini, terlihat nyaman sejak awal derby London utara ini.

Tapi mereka berantakan setelah Harry Kane memberi tuan rumah keunggulan dari titik penalti pada menit ke-22 setelah Cedric Soares dinilai telah mendorong Son Heung-min.

Sepuluh menit kemudian Rob Holding mendapat kartu kuning kedua karena menahan Son dengan kasar.

"Saya memiliki dua pilihan untuk berbohong kepada Anda, atau saya dapat diskors, dan saya sangat ingin berada di pinggir lapangan melawan Newcastle," kata Arteta kepada wartawan ketika ditanya tentang keputusan wasit di babak pertama yang membuat timnya berantakan.

"Jika saya mengungkapkan apa yang saya pikirkan maka saya akan diskors selama enam bulan. Saya diizinkan untuk memberikan interpretasi tentang apa yang terjadi tetapi saya tidak tahu bagaimana berbohong. Mintalah wasit untuk datang ke kamera untuk menjelaskan keputusannya. Sayang sekali permainan indah hari ini harus dirusak,” kata Arteta seperti dikutip Reuters, Jumat.

Meski kalah, Arsenal tetap berada di depan Spurs pada finis keempat tahun depan dan kualifikasi Liga Champions.

Dengan dua pertandingan tersisa, mereka unggul satu poin dari musuh bebuyutan mereka.

"Pertandingan ini bersejarah. Sekarang Newcastle. Yang ini hilang. Ini di luar jangkauan kami dan kami harus menerimanya," kata Arteta.

"Sekarang kami harus menjadi tim yang Anda lihat sejak awal. Kamu kalah dalam pertandingan sepak bola saat kita kalah dari mereka."

"Itu menyakitkan. Tapi kami memiliki pertandingan besar pada hari Senin, jadi kami akan mencoba untuk mengalahkan mereka. "

Tapi Arteta sudah kehabisan bek. Holding pasti tidak akan diizinkan bermain di pertandingan tandang yang sulit di kandang Newcastle, sementara Gabriel cedera dan Ben Putih enggan mengambil risiko bahkan di bangku cadangan.

“Mudah-mudahan Ben fit dan Gabriel pulih karena kami kekurangan pemain di lini belakang,” kata Arteta.

"Kami memiliki dua pertandingan untuk dimainkan. Semuanya ada di tangan kami dan sekarang kami harus melakukan tugas kami."