Wagub Ingatkan Pilgub Riau 4 September 2013

id wagub ingatkan, pilgub riau, 4 september 2013

Wagub Ingatkan Pilgub Riau 4 September 2013

Pekanbaru, (antarariau.com) - Wakil Gubernur (Wagub) Riau HR Mambang Mit mengingatkan masyarakat untuk mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau tanggal 4 September 2013 pada memperingati hari jadi Provinsi Riau ke-56 tahun.

"Tanpa terasa merupakan tahun terakhir kepemimpinan kami di Riau periode 2008-2013 dan pada tanggal 4 September nanti masyarakat akan berpesta demokrasi untuk mencari pemimpin baru periode 2013-2018," kata Mambang di Pekanbaru, Selasa.

Hal tersebut disampaikan pada saat membacakan pidato gubernur Riau dalam rapat paripurna istimewa DPRD Riau hari jadi Provinsi Riau ke- 56 yang dihadiri Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani, Lembaga Adat Melayu Riau, Muspida Riau, mantan gubernur dan wakil gubernur Riau.

Selang beberapa bulan kemudian atau tepatnya pada bulan April tahun 2014, lanjut Mabang, sebagai masyarakat Riau kembali berpesta demokrasi dalam pemilihan umum untuk menentukan anggota legislatif baik tingkat kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI.

"Semoga Allah memberikan kita kemudahan dalam menjalankan kedua iven demokrasi yang akan segera dijalani secara bersama-sama," katanya.

Ketua DPRD Provinsi Riau, Djohar Firdaus sebelumnya mengatakan, bahwa KPU Riau telah menentukan masa kampanye yang dimulai pada tanggal 18 sampai 31 Agusutus, kemudian masa tenang 1-3 September dan tahapan pemungutan suara pada 4 September.

"Bahkan sebelumnya, semua pansangan calon gubernur Riau yang berjumlah lima pasang telah berikrar bersama siap menang dan siap kalah dalam demokrasi pemilukada damai dan berkualitas di bawah koordinasi Polda Riau," katanya.

Wakil gubernur Riau pada kesempatan itu, juga mengajak para hadirin untuk membacakan "umul Qur'an" yang dihadiahkan kepada Gubernur Riau HM Rusli Zainal karena untuk pertama kali dalam 10 tahun terakhir tidak dapat hadir karena ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Tahun lalu di paripurna seperti ini dihadiri oleh Rusli Zainal. Tapi karena berhalangan hadir, maka pada kesempatan ini beliau tidak bisa hadir dan untuk itu mari kita baca 'umul Qur'an',” katanya.