Ini rekor Ronaldo usai cetak gol ke gawang Arsenal

id cristiano ronaldo,manchester united,liga inggris,liga spanyol,liga champions,arsenal

Ini rekor  Ronaldo usai cetak gol ke gawang Arsenal

Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (23/4/2022). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Striker gaek Cristiano Ronaldo mencetak rekor individu sebagai pemain pertama yang mencetak 100 gol atau lebih di Liga Inggris, La Liga Spanyol, dan Liga Champions saat ia menjebol gawang Arsenal pada Sabtu malam.

Ronaldo menghiasi pertandingan akhir pekan Liga Inggris ke-34 di Stadion Emirates, London, dengan gol pada menit ke-34 saat ia menyalip Nuno Tavares dan Gabriel Magalhaes untuk menyambut umpan silang akurat dari Nemanja Matic untuk menaklukkan kiper Aaron Ramsdale.

Meski demikian, United masih tertinggal 1-2 dari Arsenal yang memimpin berkat gol Tavares dan eksekusi penalti Bukayo Saka.

Gol tersebut melengkapi gol ke-100 Ronaldo di Liga Inggris, bersama dengan 311 gol yang dicetaknya di La Liga dan 140 gol di Liga Champions. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol atau lebih dalam tiga kompetisi, menurut ahli statistik Squawka.

Selain tiga kompetisi tersebut, sejak melakoni debut seniornya pada 29 September 2022, Ronaldo juga menghiasi kariernya dengan 81 gol di Liga Serie A Italia, tiga gol di Liga Primeira Portugal, dan 115 gol untuk timnas Portugal. Meningkat mengingat Os Navegadores akan tampil di babak final Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang.

Ronaldo kembali ke Old Trafford musim lalu dengan harapan Setan Merah bisa menunjukkan keberanian seperti yang mereka lakukan ketika membantu memenangkan Liga Inggris tiga musim berturut-turut pada 2006/07 hingga 2008/09.

Pemilik lima trofi Ballon d'Or dikabarkan memiliki kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun dan musim ini telah mencetak 16 gol untuk United dalam 26 penampilan di Liga Inggris.