Pertamina Pekanbaru Bagikan 1.000 Paket Sembako

id pertamina pekanbaru, bagikan 1000, paket sembako

Pertamina Pekanbaru Bagikan 1.000 Paket Sembako

Pekanbaru, (AntaraRIAU.COM) - PT (Persero) Pertamina Kantor Cabang Pemasaran Pekanbaru, Provinsi Riau, membagikan 1.000 paket sembako bagi keluarga miskin khususnya di Kecamatan 50 dan area DPPU Sutan Syarif Kasim Kota Pekanbaru.

"Bantuan sembilan bahan pokok berupa beras, gula dan minyak goreng itu berasal dari anggaran program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibilty/CSR) untuk berbagi kegembiraan pada warga sekitar menyambut Idul Fitri 1434 Hijriah," kata Marketing Branch Manager Pertamina Sumbar-Riau Freddy Anwar, di terminal BBM Pertamina Sei Siak, Pekanbaru, Jumat.

Menurut Freddy, bantuan sembako diberikan sekaligus wujud kepedulian perusahaan pada warga miskin di daerah ini. Rinciannya, 700 paket untuk keluarga miskin di Kecamatan 50 dan 300 paket lainnya untuk area DPPU Sutan Syarif Kasim.

Ia mengatakan bantuan sembako --serentak 40.000 paket di seluruh Indonesia-- tersebut sekaligus diharapkan bisa meringankan beban keuangan masyarakat pascakenaikan harga BBM.

"Bantuan diberikan khusus untuk keluarga miskin di sekitar daerah operasi Pertamina yang membutuhkannya, dengan harapan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya.

Operation Head TBBM Sei Siak Poerwanto menyebutkan selain keluarga miskin daerah ini juga mendapatkan bantuan 50 paket sembako senilai Rp5 juta dari Badan Amil Zakat Pertamina (BAZMA) dari Medan.

Camat 50 Kota Pekanbaru, Lilis Suryani, selain menyatakan rasa syukur juga berharap bantuan yang sama akan diberikan pada tahun mendatang.

"Kita doakan Pertamina makin maju dan berharap sembako diberikan lagi pada tahun mendatang dengan jumlah meningkat lagi," katanya seraya mengingatkan, distribusi bantuan pada keluarga yang berhak menerimanya.