Warga Kampar Rela Tunggu Andi Hingga Larut Malam

id warga kampar, rela tunggu, andi hingga, larut malam

Warga Kampar Rela Tunggu Andi Hingga Larut Malam

Pekanbaru (antarariau.com) - Calon Wakil Gubernur Riau, Andi Rachman menyambangi beberapa wilayah di Kabupaten Kampar dan daerah yang dikunjungi antara lain seperti Air Tiris, Kecamatan Kampar.

Dia Air Tiris, Andi acara di isi dengan acara buka puasa bersama tokoh masyarakat setempat dan dilanjutkan dengan salat Isya berjamah dan tarawih berjamah, sekaligus silaturahmi dengan masyarakat di Masjid Al Huda, Kampar, pada pekan ini.

Tausiyah Ramadhan disampaikan oleh Ustad Habib Muhammad Mukhtar Alhabsiy dari Jakarta yang turut bersama rombongan Andi Rachman dan salah satu isi dari tausiyahnya yakni tentang Amanah dan Aman.

Menurut Habib, amanah itu Allah yang menurunkannya ke hati masyarakat. Kemudian masyarakat yang memberikannya kepada Aman. "Kalau sudah amanah pasti Aman," katanya.

Dalam rombongan safari Andi Rachman juga terlihat Ekasuma Hamid, H Syaiful dan Abu Nawas. Selesai di Singkuang, Andi Rachman beserta rombongan melanjutkan safari dan ramah tamah dengan masyarakat Tambang di Masjid Al Ikhlas, Padang Luas.

Ketua Pengurus Mesjid Al Ikhlas, Solihan kepada Andi Rachman melaporkan kondisi terkini bangunan masjid yang saat ini masih proses pembangunan ukuran 20x20 meter yang kini belum memiliki dinding. Sejauh ini biaya pembangunan sudah menghabiskan dana sekitar Rp 300 juta dan masih berutang Rp50 juta.

"Alhamdulillah tahun ini ada dapat batuan dari APBD Riau. Mudah-mudahan kalau Pak Andi duduk, maka bantuan tetap ada," harapnya.

Tokoh masyarakat Tambang, Nazaruddin mengatakan kehadiran calon Wakil Gubernur Riau, Andi Rachman merupakan kebanggaan dan kebahagian bagi warga Kampar sembari berharap Andi Rachman dapat memimpin Riau ke depan berpasangan dengan Annas Maamun.

"Kami akan menentukan duduk atau tidaknya beliau menjadi gubernur dan Wakil gubernur Riau ke depan," kata putra jati Kampar itu.

Andi Rachman dalam sambutannya, lebih kepada memperkenalkan diri dan para caleg. Menariknya yang diperkenalkan tidak saja caleg dari Golkar, tapi juga memperkenalkan caleg dari parpol lain yakni dari Partai Kebangkita Bangsa.

"Tak apa-apa kita ini semua sama," kata Andi Rachman sambil tersenyum.

Andi Rachman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena bersabar dan rela menunggu hingga larut malam.

"Sekali lagi saya minta maaf karena telah membuat bapak dan ibu menunggu hingga larut malam. Tapi saya yakin dan percaya, silaturahmi ini terjalin karena kita sama sama ingin Riau ini berubah lebih maju. Pemimpinnya bisa lebih membuat masyarakatnya sejahtera," ujar Andi.

Andi berharap kunjungan ini bukan yang pertama dan terakhir serta pada kesempatan itu, menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu dan bantuan pembangunan masjid Al Ikhlas. (rls)