Ini pengalihan arus lalulintas di Pekanbaru saat demo mahasiswa 11 April

id Pengalihan arus lalulintas di Pekanbaru,Unjuk rasa mahasiswa, aksi mahasiswa

Ini pengalihan arus lalulintas di Pekanbaru saat demo mahasiswa 11 April

Skema pengalihan arus lalulintas di Pekanbaru.(ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Sehubungan dengan adanya rencana aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Riau pada Senin (11/4), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru akan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Disampaikan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Angga Wahyu, pengalihan arus lalu lintas tersebut yakni arah dari utara kota menuju selatan Bandara SSKII akan dialihkan melalui Jalan Imam Munandar(Harapan Raya).

Selanjutnya, arus lalu lintas dari arah kota menuju Bandara SSKII yang akan melintas di depan Kantor DPRD Provinsi Riau Jalan Sudirman juga akan dialihkan melalui Jalan Mekar Sari.

Demi kelancaran berkendara bagi pengguna jalan, Angga juga mengimbau agar pengguna jalan dapat menggunakan jalur alternatif, khususnya bagi masyarakat yang akan menuju Bandara.

"Rencana pengalihan ini akan diberlakukan mulai pukul 13.00 WIB, kami imbau pengguna jalan agar gunakan jalan alternatif atau menghindari ruas jalan Sudirman tepatnya di depan Kantor DPRD Provinsi Riau," pesannya.

Diketahui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau, Senin, akan menggelar unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasinya di depan kantor DPRD Provinsi Riau. Dikabarkan 3000 mahasiswa akan turut dalam aksi ini.

Selain itu Polda Riau telah menyiagakan 1.161 personel gabungan untuk pengamanan unjuk rasa yang terdiri dari 476 personel Polresta Pekanbaru, 535 personel Polda Riau, 60 personel TNI, dan 90 personel Satpol PP yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan.