Pawai Idul Adha, Satlantas Pekanbaru lakukan pengalihan arus lalulintas

id Pengalihan arus lalulintas

Pawai Idul Adha, Satlantas Pekanbaru lakukan pengalihan arus lalulintas

Skema pengalihan arus lalulintas di Pekanbaru (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Satlantas Polresta Pekanbaru melakukan pengalihan arus lalu lintas saat dilakukan pawai takbir pada malam menjelang Idul Adha 1444 Hijriah, Rabu.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti saat dikonfirmasi mengatakan pawai takbir tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak terjebak kemacetan, kami melakukan pengalihan arus," terang Birgitta kepada awak media.

Dijelaskan Birgitta, para peserta takbiran akan berkumpul di Jalan Diponegoro sebagai titik awal pawai. Masyarakat yang ikut akan memulai perjalanan ke arah Jalan Gajah Mada, menuju Jalan Jenderal Sudirman.

Dari Jalan Jenderal Sudirman rombongan pawai takbir akan melakukan putaran balik (U-turn) di Masjid Ar-Rahman. Tujuan pawai takbir pun berhenti di Mall Pelayanan Publik.

“Pawai akan dimulai dari pukul 19.00 WIB. Persimpangan jalan yang menuju ke Jalan Gajah Mada dan Sudirman akan ditutup dan dialihkan saat rombongan pawai takbir melintas,” paparnya.

Kompol Gitta mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk Dinas Perhubungan dan Dishubkominfo Pekanbaru untuk memastikan kelancaran rute takbiran.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas, menjaga keamanan, dan tidak melupakan makna sebenarnya dari takbiran,” pungkasnya.