Kepala KUA Sei Lala Jadi Teladan Inhu

id kepala kua, sei lala, jadi teladan inhu

Rengat, Riau, (antarariau.com) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sei Lala Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Muhammad Ihsan terpilih sebagai KUA teladan tingkat Kabupaten Inhu tahun 2013, dan akan mewakili daerah pada pemilihan KUA teladan tingkat Provinsi Riau.

"Keberhasilan tersebut merupakan hasil penilaian tim tingkat kabupaten secara transparan yang telah mengungguli peserta lainnya di Indragiri Hulu," kata Kasie Bimas Kantor Kemenag Inhu, A. karim di Rengat.

Berdasarkan surat keputusan (SK) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhu, terpilih sebagai KUA teladan untuk tahun 2013 adalah Muhammad Ihsan yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala KUA Kecamatan Sei Lala.

"Keberhasilan itu akan memberikan nilai positip kepada peserta dan akan mewakili daerah untuk ketingkat Provinsi Riau tahun 2013 di Pekanbaru. Semua berharap prestasi ini akan terus dipertahankan hingga ketingkat nasional sehingga daerah akan ikut merasa bangga," katanya.

Ia mengatakan tim penilai tingkat Provinsi Riau sudah berkunjung ke Kantor KUA Kecamatan Sei Lala untuk melakukan penilaian administrasi. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan penilaian tertulis dan wawancara di Pekanbaru.

"Kita berharap semoga Muhammad Ihsan mampu menjadi yang terbaik untuk tingkat Provinsi Riau," ujarnya.

Kepala KUA Kecamatan Sei Lala, Muhammad Ihsan mengaku bersyukur telah terpilih sebagai KUA teladan tingkat Kabupaten Inhu, dan berharap mampu optimilam saat mewakili Inhu untuk tingkat Provinsi Riau. Ia pun memohon doa dari masyarakat Inhu agar mampu tampil yang terbaik untuk tingkat Provinsi Riau sehingga akan membawa nama baik daerah.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan pada pemilihan tingkat Provinsi Riau saya mampu berbuat yang terbaik," harapnya.

Muhammad Ihsan mengaku sudah menjadi Kepala KUA di Kabupaten Inhu sejak tahun 2007. Selama menjadi KUA, ia sudah pindah-pindah tugas mulai dari Kepala KUA Kecamatan Lirik, Rengat Barat, Batang Peranap dan Sei Lala.