Kabupaten Inhu Miliki "Waterpark Sei Lala", Setara "Ancol Mini"

id kabupaten inhu, miliki waterpark, sei lala, setara ancol mini

Kabupaten Inhu Miliki "Waterpark Sei Lala", Setara "Ancol Mini"

Rengat, (Antarariau.com) - Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, telah memiliki "Citra Waterpark Sei Lala" yang merupakan kolam renang berkualitas tinggi yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung hingga bisa disebut sebagai "Ancol Mini".

"Saya bangga dengan pemilik modal yang membangun usaha ini dengan baik sehingga harapan kami akan menjadikan daerah ini maju dan berkembang sebagai salah satu kunjungan wisata air," kata Bupati Indragiri Hulu, H Yopi Arianto, di Rengat, Selasa.

Di sela peresmian objek wisata air itu, ia mengatakan sejumlah waterpark di Indragiri Hulu sudah berdiri untuk tempat pemandian dan tempat hiburan air keluarga, tetapi Citra WaterPark sangat luar biasa karena dilengkapi permainan anak - anak dan sarana pendukung semisal tempat beribadah, tempat istirahat, tempat bermain dan mini market yang selalu menyajikan kebutuhan pengunjung.

Citra Waterpark diyakini akan berkembang pesat dan menjadi aset daerah yang perlu dikembangkan hingga menjadi mirip lokasi Ancol Jakarta melebihi water park daerah lainnya di Riau. Keberadaan kolam renang keluarga ini tentu sangat menarik untuk dikunjungi oleh siapa saja karena suasananya sangat mendukung, aman, indah dan bersih.

"Saya akan mendukung program kecamatan untuk menjadikan Citra WaterPark menjadi termegah di Indragiri Hulu, bahkan Provinsi Riau," janjinya.

Camat Sei Lala, Yus Amrina, mengatakan Citra WaterPark merupakan aset daerah, karena itu dukungan dari pemerintah daerah sangat diperlukan hingga kolam renang ini akan lebih besar dan semakin berkembang hingga dapat menciptakan peluang kerja dan peningkatan ekonomi warga setempat.

Keindahan Citra Waterpark tidak bisa dipungkiri, selain di di dukung fasilitas kolam yang berstandar tinggi juga ada tempat istirahat pengunjung, bersih dan terlihat nyaman karena ada petugas kebersihan yang selalu siaga dan ada kolam besar khusus di sediakan untuk warga naik speedboat mini mengelilingi areal taman.

"Saya yakin ini adalah aset kebanggaan warga kecamatan Sei Lala dan masyarakat Indragiri Hulu umumnya," urainya.

Selain itu, pihak Dinas Pemuda OlahRaga dan fariwisata bisa menjadikan Ctra Waterpark ini sebagai salah satu objek kunjungan wisata sehingga keberadaannya diketahui masarakat luas, sebagaimana yang bupati sebutkan bahwa Citra Waterpark ini adalah Ancol mini di Indragiri Hulu.