Kepala KUA Se-Kampar Galang Rp1.6 Juta Bantuan Gempa

id kepala kua, se-kampar galang, rp16 juta, bantuan gempa

Kepala KUA Se-Kampar Galang Rp1.6 Juta Bantuan Gempa

Antara Foto

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Kampar, Provinsi Riau menggalang Rp1,6 juta bantuan dana bagi korban gempa Lombok, Provinsi NTB.

"Gempa melanda Lombok memperihatinkan sehingga kepedulian kita bersama sangat dibutuhkan untuk meringankan beban saudara se-tanah air itu, jika sedikit demi sedikit terkumpul tentu akan menjadi banyak," kata Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Maswir MA, di Kampar, Rabu.

Menurut Maswir, partisipasi para Kepala KUA se-Kampar tersebut sudah harus menjadi kewajiban bagi umat dengan harapan mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini, bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Lombok.

Ia mengatakan, sambil terus berupaya menggalang bantuan kemanusian, tentunya berdoa agar masa tanggap darurat gempa cepat berakhir dan mereka bisa beraktivitas kembali dengan normal.

"Pascatanggap bencana banyak saudara kita yang trauma karena kehilangan anggota keluarga dan runtuhnya tempat tinggal akibat diguncang gempa, tentunya semua penduduk negeri ini patut menghibur dan meringankan penderitaan mereka," katanya.

Oleh karena itu, kata Maswir menyebutkan, dana yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada Koordinator pengumpulan dana sumbangan gempa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar.

Untuk selanjutnya, katanya, akan disetorkan ke Kantor Wilayah Kemenag Riau untuk dikumpulkan dan diteruskan secara kolektif ke Lombok, Provinsi NTB.