Bupati Inhu kunker ke Sei Lala

id Bupati dialog dengan masyarakat sei lala,Bupati inhu, stunting inhu

Bupati Inhu kunker ke Sei Lala

Bupati saat kunjungi masyarakat Sei Lala. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi melakukan peletakan batu pertama pembangunan lumbung pangan masyarakat Gapoktan Soluk Kabau di Desa Perkebunan Sungai Lala, Kamis (19/8).

Bupati termuda Se-Indonesia didampingi langsung Wakil Bupati Junaidi Rachmat dan Ketua TP PKK Risma Agustina Junaidi.

Bupati pada kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Daerah Indragiri Hulu mendukung program pembangunan lumbung pangan tersebut. Dan, berharap pembangunan lumbung pangan itu nantinya akan memberi pengaruh besar terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Sungai Lala.

"Saya memberikan dukungan, mari dukung program pemerintah," kata Bupati Rezita.

Dalam kunkeritu, Bupati Rezitajuga melakukan pertemuan lintas sektoral terkait penurunan dan pencegahan stunting terintegrasi yang digelar di Aula Kantor Camat.

Dikatakan Bupati, sebagai salah satu daerah dari 260 kabupaten/kota prioritas atau lokus percepatan pencegahan dan penanganan stunting di Indonesia. Pertemuan ini menjadi upaya untuk menyusun strategi.

"Upaya menurunkan angka stunting bukan hanya tupoksi jajaran kesehatan atau individu semata tetapi diperlukan satu kesatuan dukungan yang terintegrasi," ujarnya.

Mulai dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa (Kades), pelaku usaha, akademisi hingga elemen masyarakat lainnya. Terkait pemenuhan gizi di tengah kondisi pandemi COVID-19, Rezita minta kepada seluruh stakeholder melakukan inovasi-inovasi sehingga pemenuhan gizi dapat tetap terpenuhi dengan baik.

Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu akan terus berupaya melakukan percepatan, pencegahan dan penanggulangan stunting, sehingga bisa menghasilkan generasi masa depan yang sehat, produktif dan memiliki daya saing kuat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rezita turut menyerahkan secara simbolis paket gizi bagi 1000 penerima berupa tablet tambah darah untuk remaja putri dan ibu hamil, paket makanan tambahan bagi balita dan kapsul vitamin A bagi anak balita.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar