Plt Bupati Kuansing temui Sandiaga Uno bahas Festival Pacu Jalur 2022

id Kuansing,FPJ

Plt Bupati Kuansing temui Sandiaga Uno bahas Festival Pacu Jalur 2022

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby Jumpa Sandiaga Uno di NTB. (ANTARA/dok)

Menteri setuju FPJ dilksanakan, namun perlu pembahasan dan pembicaraan lebih lanjut"
Teluk Kuantan (ANTARA) - Plt Bupati Kuantan SingingiSuhardiman Amby bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf ) RISandiagaS Uno di Mandalika Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara, Barat, Jumat, guna memastikan pelaksanaan Festival Pacu Jalur tahun ini.

Dalam pertemuan, Suhardiman Amby meminta izin pelaksanaan kegiatan seni budaya Festival Pacu Jalur di Kota Teluk Kuantan 2022.

"Alhamdulillah, mendapat respons positif, sehingga pergelaran festival seni budaya bisa dilaksanakan," katanya yang dihubungi dari Rengat.

Namun, Menparekraf meminta ada pertemuan lebih lanjut di kantornya di Jakarta untuk membahas rencana kegiatan festival di Kota Jalur.

Oleh karena itu, kesempatan yang baik akan dimanfaatkan. Akan tetapi, Pemerintah Kabupaten Kuansing bersama pihak yang terkait akan mencari waktu yang tepat untuk kembali menemui pihak Kementreian.

"Tentunya, kita semua berharap FPJ berhasil dilaksanakan dan Menteri datang langsung membuka acara," harapnya.

Selama pandemi COVID-19, acara tahunan FPJ batal digelar, dan masyarakat berharap di 2022 festival seni budaya ini kembali terlaksana dengan baik dan aman.

Sebagaimana diketahui, Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengajak sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendampingi pertemuan dengan Menteri agar menerima pembekalan sehingga prosesi Festival Pacu Jalur dapat berjalan lancar. Dan, pada kesempatan itu juga,Suhardiman Amby menyerahkan cendramata pacu jalur mini kepada Menteri Sandiaga Uno.