KONI Bengkalis gelontorkan miliaran rupiah untuk sarana olahraga

id KONI,Bengkalis,Porprov,kabupaten

KONI Bengkalis gelontorkan miliaran rupiah  untuk sarana olahraga

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus memimpin rapat bersama cabor dalam rangka persiapan menjelang Proprov X Kuansing 2022. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis akan menggelontorkan dana miliaran rupiah untuk melengkapi sarana dan prasarana sejumlah cabang olahraga yang akan melaksanakan Training Center (TC) dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) X di Kabupaten KuatanSingingi 2022.

"Pada hari ketiga sudah 17 cabangyang mengusulkan anggaran untuk sapras dalam melaksanakan TC berjalan nanti, kita perkirakan untuk 27 cabang yang akan mengikuti Porprov nanti akan menelan anggaran sekitar Rp4 miliar untuk sapras tersebut," ujar Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus saat memimpin rapat dengan pengurus cabang, Kamis (10/3/22).

Dikatakannya, untuk setiap cabang dalam mengusulkan anggaran untuk sarana prasarana tersebut tentu berbeda, namun KONI tetap relevan nantinya dalam melakukan verifikasi terhadap usulan setiap cabang tersebut.

"Dari 17 cabangtersebut sudah hampir Rp2 miliar anggaran yang diusulkan dan masih ada 10 cabang lagi menyusul nantinya," kata Darma.

Selain itu, target untuk mempertahankan Juara Umum ini tentu harus dilakukan persiapan dengan matang dan tidak terlepas dari target setiap cabang olahraga yang menjadi acuan KONI nantinya.

"Target Juara Umum tentu sudah harga mati dan hal ini tentu juga ada target yang diberikan setiap cabang olahraga dalam mendulang pundi-pundi medali pada Porprov nanti," kata Darma.

Untuk rapat selanjutnya terhadap 10 cabangakan dilaksanakan pada Selasa (15/3) dan Rabu (16/3) dan setelah itu akan dilakukan persiapan untuk pembukaan TC yang dijadwalkan dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis.