Kantor Imigrasi Dumai-24 media promosikan 6 layanan unggulan

id Kanim Kelas II TPI Dumai

Kantor Imigrasi Dumai-24 media promosikan 6 layanan unggulan

Proses pengurusan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai di Dumai. (ANTARA/Aswaddy Hamid)

"Dalam proses menuju WBBM diperlukan perjuangan yang lebih serius,
Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Dumai dan 24 media berkolaborasi menginformasikan enam layanan unggulan kepada masyarakat untuk persiapan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022.

"Tahun 2022 ini tentunya berbagai persiapan terus dimatangkan karena pada tahun 2021 Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Dumai telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB," kata Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau, Tito di Dumai, Selasa.

Ia mengatakan enam layanan unggulan Kanim Dumai yang diperkenalkan adalah Layanan Siaga Memberi Pelayanan Khusus (Gambus), Pelayanan Tanpa Tunda (Pantu), Drivethru pengambilan paspor, dana layanan Aplikasi Pasporku.

Berikutnya berupa Layanan Pengambilan Paspor Hari Sabtu (Larisa), dan Pengantaran Paspor Untuk Difabel dan Lansia (Papa Dila).

"Karenanya, dalam proses menuju WBBM diperlukan perjuangan yang lebih serius karena masyarakat akan menuntut pelayanan yang lebih baik dari sebelumnya," katanya.

Tentunya lagi, katanya, perjuangan ini harus lebih serius karena mempertahankan predikat WBK, pelayanan inovatif, melakukan peningkatan, dan memberikan pelayanan unggulan baru.

Agenda sosialisasi enam layanan tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab para wartawan dari 24 media agar lebih mengenal programKanim Dumai secara holistik dan dapat memahami apa isi dan tujuan layanan unggulan yang diciptakan itu.

"Ajang ini diharapkan menjadi momentum silaturahmi sekaligus menjalin hubungan dengan rekan-rekan media yang diharapkan membantu menyebarluaskan informasi dan layanan unggulan Kanim Dumai kepada masyarakat Kota Dumai dan sekitarnya. Selanjutnya setiap inovasi pelayanan tersebut dapat memberikan dampak manfaat yang signifikan bagi masyarakat," katanya.