Herman-Agus Daftar Pertama Sebagai Bakal Cagub Riau

id herman-agus daftar, pertama sebagai, bakal cagub riau

Herman-Agus Daftar Pertama Sebagai Bakal Cagub Riau

Pekanbaru, (antarariau.com) - Herman Abdullah-Agus Widayat menjadi pasangan politik pertama yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur (Cagub) pada hari perdana pembukaan pendaftaran Cagub Riau periode 2013-2018 di KPU Provinsi Riau, di Pekanbaru, Kamis.

Ribuan pendukung mengiringi proses pendaftaran tersebut dengan berjalan kaki mulai dari Jalan Diponegoro menuju Kantor KPU Riau di Jalan Gajah Mada. Arus lalu lintas terpaksa ditutup total karena ribuan pendukung memenuhi jalan tampak seperti pawai budaya, karena terlihat kehadiran berbagai paguyuban etnis membawa reog ponorogo, barongsai, kompang, hingga puluhan tokoh adat (ninik mamak) menggunakan pakaian tradisional.

Herman Abdullah merupakan mantan Wali Kota Pekanbaru yang pernah menjabat selama dua periode, terakhir menjabat tahun 2011. Sedangkan, Agus Widayat hingga kini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Dumai.

Usai melakukan pendaftaran di KPU, Herman melakukan orasi politik di tengah jalan didampingi oleh Agus Widayat serta isteri mereka. Herman mengklaim dukungan politik terhadap dirinya terus meningkat.

"Awalnya, saat deklarasi hanya ada dua partai politik yang mendukung. Namun, sekarang sudah bertambah menjadi 10 partai," katanya.

Herman-Agus didukung oleh partai parlemen seperti Partai Bulan Bintang (PBB), Gerindra dan Hanura. Selebihnya, pasangan itu didukung oleh PDS, Patriot, PKBIB, PKPB, PPN, PDK, dan PKNU.

Herman dalam orasinya berjanji akan membenahi infrastruktur seperti jalan, layanan listrik dan air bersih yang selama ini belum merata di Riau.

"Jalan-jalan di pedesaan akan saya aspal semua," katanya.

Ia berjanji akan memperhatikan terealisasinya pendidikan gratis di semua sekolah. Ketika terpilih nanti, Herman menjanjikan akan memberikan beasiswa gelar doktor bagi 100-200 orang setiap tahun.

"Ketika lulus, mereka harus mengabdi ke daerah dan dipercepat menjadi pegawai," ujarnya.

Herman mengatakan akan terus memperhatikan kesejahteraan guru dan pegawai.

Ia menambahkan, dalam kepemimpinannya nanti sebagai gubernur akan merangkul semua pihak tanpa membedakan etnis, agama dan asal daerah.

"Karena itulah saya merangkul Pak Agus Widayat yang keturunan Jawa," katanya.

"Bahkan, dalam tim pemenangan saya juga ada 10 orang warga tiong hoa yang membantu," lanjut Herman Abdullah.