Aksi heroik tangkap jambret, Bripka Octavianus diganjar penghargaan

id Kapolda Riau berikan reward kepada Bripka Oktavianus,Jambret, bripka octavianus

Aksi heroik tangkap jambret, Bripka Octavianus diganjar penghargaan

Kapolda Riau saat memberikan reward kepada Bripka Oktavianus (ANTARA/Annisa Firdausi)

Tidak sedikit oknum polisi yang melihat kecelakaan kecil tapi pura-pura tidak tau,
Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal memberikan penghargaankepada Bripka Oktavianus, Senin, atas aksi heroiknya yang berhasil menggagalkan penjambretan pada Jumat (4/2).

Iqbal memuji Oktavianus sebagai seorang polisi yang melindungi masyarakat dengan naluri dan jiwa raganya.

"Inilah simbol perlindungan dan pengayoman perlindungan masyarakat yang sesungguhnya. Inilah yang diharapkan masyarakat," pujinya.

Dalam upaya penggagalan jambret tersebut,Oktavianusmengalami cidera di bagian kaki. Atas keberaniannya, Iqbal memberikan penghargaan berupa piagam, medali, bingkisan serta rekomendasi melanjutkan pendidikan.

"Ini menjadi trigger(pemicu) bagi semua kepolisian agar mencontoh Bripka Oktavianus. Tidak sedikit oknum polisi yang melihat kecelakaan kecil tapi pura-pura tidak tahu," sebut Iqbal.

Iqbal melanjutkan pentingnya keberadaan polisi di waktu dan titik tertentu yang rawan kejahatan telah ia sampaikan kepada seluruh Kapolres dan Kapolsek di Riau.

"Ini adalah tanggung jawab kami untuk menjamin keamanan. Apa yang disampaikan masyarakat akan terus kami evaluasi," sambungnya.

Sebelumnya, Brigadir Kepala PolisiOktavianus mendengar seseorang meneriaki maling saat ia sedang lewat di Jalan Sepakat, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Ia melihat pelaku melarikan diri dengan kendaraannya. Tanpa pikir panjang menabrakkan kendaraan yang dikendarainya ke motor pelaku hingga terjatuh.

Atas usahanya tersebut, ia berhasil mengamankan dua pelaku yang berusaha menjambret handphone seorang ibu rumah tangga yang tengah membeli telur.

Baca juga: Kapolda Riau puji keberanian Bripka Oktavianus tangkap jambret

Baca juga: Polisi Pekanbaru gagalkan penjambretan dengan menabrakkan motornya