Dua jambret yang biasa beroperasi di Duri diringkus polisi

id polres bengkalis,pelaku curas,polsek mandau,jabret,kasat reskrim,jambret bengkalis,jambret riau

Dua jambret  yang biasa beroperasi di Duri diringkus polisi

Dua pemuda penganguran pelaku curas di wilayah hukum Polsek Mandau mendekam di tahanan Polres Bengkalis. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Satreskrim Polres Bengkalis meringkus dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) di wilayah hukum kota Duri, dua pemuda penganguran tersebut saat ini harus merasakan dinginnya sel tahanan Polres Bengkalis karena aksinya melakukan penjabretan terhadap seorang perempuan di Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau.

"Dua tersangka yang kita ringkus diantaranya AS (24) pelaku penjabretan dan AK (25) sebagai penadah pada Rabu (9/8) , mereka melakukan aksinya di siang bolong di Kelurahan Air Jamban," ujar Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Firman Fadhillah, Jumat.

Dikatakan Kasat, korban curas tersebut merupakan seorang perempuan bernama Agnes Novaria Marbun, kejadian tersebut terjadi pada pertengahan Mei 2023 dimana korban dari tempat kerja sampai di depan rumahnya menggunakan sepeda motor. Ketika hendak membuka pagar rumah, tiba-tiba pelaku menghampiri korban menggunakan sepeda motor dan langsung merampas tas yang saat itu tergantung di sepeda motor korban.

"Korban mencoba mengejar pelaku sambil berteriak, namun pelaku berhasil kabur membawa tas yang berisikan Handpone, KTP, ATM Bank, STNK, uang tunai Rp1.000.000 dan dokumen lainnya, kerugian ditaksir sebesar Rp8.000.000," kata Kasat.

Atas kejadian tersebut, pihaknya melakukan penyidikan dan hasil informasi masyarakat tim Opsnal mencurigai seseorang yang diduga memegang handphone hasil pencurian tersebut dan kemudian berhasil meringkus pelaku. Pelaku mengakui HPSamsung Galaxy A23 tersebut dibelinya dari AS seharga RP1.800.000. Ia pun mengakui saat melakukan jabmret menggunakan sepeda motor scopy warna cream milik adik iparnya.

"AS mengakui sudah tiga kali melakukan aksi penjambretan di wilayah hukum Polsek Mandau dan saat ini diperiksa untuk penyidikan lebih lanjut," kata Firman.