Solar tumpah di jalan Pekanbaru, pengendara motor sempat tergelincir

id Solar tumpah, solar pekanbaru

Solar tumpah di jalan Pekanbaru, pengendara motor sempat tergelincir

Seorang pengendara motor sempat tergelincir akibat melintas di jalan yang basah terkena tumpahan solar di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Selasa (4/1/22). (ANTARA/tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Tumpahan minyak solar di Jalan Arifin AchmadKota Pekanbadu membuat sedikitnya 10 kendaraan tergelincir saat melewatinyapada Selasa pagi.

Kepala Kepolisian Sub Sektor Marpoyan Damai Ipda Ilham Nur mengatakan solar di dalam tangki awalnya hanya tumpah sedikit, dan saat menuju arah di sekitar kawasan pujasera tumpahan semakin banyak.

"Awalnya hanya tumpahan kecil, lalu mulai dari luar SPBU sampai pujasera agak banyak tumpahan minyak itu," sebut Ilham.

Tumpahan tersebut lah yang membuat beberapa kendaraan tergelincir saat melewatinya. Melihat tumpahan minyak yang menyebabkan kecelakaan, masyarakat sekitar langsung mengamankan jalan dengan melintangkan sepeda motor dan menghubungi polisi terdekat.

"Saat mendapat laporan kami segera menuju ke lokasi kejadian. Dinas perhubungan juga turut membantu. Kami juga langsung menghubungi manager SPBU," ucapnya.

Kemudian lokasi tumpahan tersebut ditimbun dengan pasir agar minyak yang tumpah dapat terserap.

Akibat kejadian tersebut sempat terjadi kemacetan di sekitar jalan Arifin Achmad. Pada sekitar pukul 09.00 WIB masalah dapat diselesaikan, dan lalu lintas sudah terlihat lancar dan normal.