Himpunan Mahasiswa Kimia Unri gelar Olimpiade Kimia pada Januari 2022, ayo buruan mendaftar

id Unri

Himpunan Mahasiswa Kimia Unri gelar Olimpiade Kimia pada Januari 2022, ayo buruan mendaftar

Poster Oliempide Kimia 18 dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau. (Foto:Antara/HO-Humas UNRI).

Pekanbaru (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (Unri) membuka pendaftaran peserta Olimpiade Kimia 18 yang akan digelar pada 24-28 Januari 2022.

"Saat ini yang mendaftar baru 50 peserta, ayo buruan masih terbuka kesempatan pada ajang bertema Olimpiade Kimia Sebagai Wadah Eksplorasi Cendekiawan Muda yang Aktif, Kreatif dan Produktif di Era NewNormal," kata Koordinator Olimpiade Kimia 18 Unri,Novia Septianadi Pekanbaru, Senin.

Menurut Novia, Olimpiade Kimia 18 adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan dengan tujuan memperluas wawasan dan pemikiran yang kreatif, inovatif guna menghadapi tantangan iptek dan imtaq di dunia pendidikan serta mewujudkan interaksi dan transformasi pendidikan kimia antara mahasiswa/i, siswa/i, dan tenaga pengajar (dosen dan guru).

Perlombaan dalam Olimpiade Kimia ini, katanya menyebutkan, dapat diikuti oleh siswa SMP se-Riau yaitu uji kemampuan tertulis, dan untuk tingkat siswa SMA sederajat se-Riau yaitu, karya tulis ilmiah, uji kemampuan tertulis, video eksperiman, dan Chemistry Poster.

Selain mengadakan lomba untuk siswa, katanya panitia Olimpiade Kimia 18 juga menyiapkan Seminar Nasional yang dapat diikuti oleh dosen, guru, mahasiswa dan terbuka untuk umum dan seminar nasional ini mengusung tema "Strategi Pembelajaran Daring di Era Society 5.0".

Untuk jenis dan ketentuan perlombaan calon peserta maupun guru pendamping dapat menghubungi panitia di nomor, 0823-8419-1407 (Mahendra Saputra), 0822-8708-3324 (Melinda Sari) 0823-8436-5771 (Novia Septiana Putri), 0822-8440-8529 (Ayu Apriliyasari).