Waduh, Bayern tumbang 1-2 di tangan Augsburg dalam derbi Bavaria

id Liga Jerman,Bayern Muenchen,Augsburg

Waduh, Bayern tumbang 1-2 di tangan Augsburg dalam derbi Bavaria

Pemain FC Augsburg Andre Hahn merayakan golnya bersama rekan-rekannya setelah mereka menggulingkan Bayern Muenchen 2-1 dalam pertandingan Bundesliga di WWK Arena, Augsburg, Jerman, 19 November 2021. (REUTERS/ANDREAS GEBERT)

Jakarta (ANTARA) - Pemuncak sementara klasemen Bundesliga Bayern Muenchen menelan kekalahan mengejutkan 1-2 dari tuan rumah Augsburg yang mencetak dua gol pada babak pertama untuk mencatat kemenangan tak terlupakan dalam derbi Bavaria, Sabtu dini hari ini.

Gol Mads Pedersen dan Andre Hahn pada menit ke-23 dan ke-36 membuat tuan rumah mengendalikan laga, sebelum Robert Lewandowski membalas satu gol pada menit ke-38.

Augsburg pun meraih kemenangan ketiganya dalam 21 pertandingan Bundesliga melawan Bayern.

Hasil ini tak menggoyahkan Bayern dari puncak klasemen dengan mengumpulkan 28 poin tetapi tim peringkat kedua Borussia Dortmund yang mengumpulkan 24 poin akan berusaha memangkas jarak ketika mereka menjamu VfB Stuttgart hari ini.

Thomas Mueller memainkan pertandingannya yang ke-600 dalam semua kompetisi untuk Bayern, tetapi Joshua Kimmich absen lagi selama sepekan karena harus karantina COVID-19 setelah kontak dengan orang terinfeksi penyakit ini. Bayern menguasai lebih dari 75 persen penguasaan bola.

Tapi Augsburg menghempaskan tim tamu dengan amat keras ketika Pedersen melepaskan tembakan mendatar untuk gol perdananya dalam laga Bundesliga.

Augsburg kembali mencetak gol ke gawnag Bayern yang akan melawat ke kandang Dynamo Kyiv dalam laga Liga Champions pekan depan.

Bayern kehilangan bola di daerah pertahanan sendiri dan Hahn melompat melewati barisan pertahanan Bayern untuk menyundul umpan silang nan sempurna dari Iago.

Selebrasi suporter tuan rumah diredam dua menit kemudian ketika pencetak gol terbanyak Bundesliga Robert Lewandowski mencetak gol liga yang ke-14 untuknya setelah menerima assist dari Mueller untuk memangkas ketertinggalan.

Tapi Augsburg tetap disiplin menjaga pertahanan setelah turun minum dan tampak nyaman saat menjinakkan tekanan Bayern.

Tim tamu tidak memiliki banyak peluang meskiun mendominasi penguasaan bola, tetapi nyaris menyamakan kedudukan ketika tembakan mendatar Alphonso Davies pada menit ke-73 melebar dari tiang gawang sebelum kiper Augsburg Rafal Gikiewicz menggagalkan tendangan jarak jauh yang dilepaskan Lewandowski, demikian laporan Reuters.