Dua PNS Kampar Raih Hadiah Umroh

id dua pns, kampar raih, hadiah umroh

Dua PNS Kampar Raih Hadiah Umroh

Bangkinang, (antarariau.com) - Dua PNS di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau memperoleh hadiah Umroh dari Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) kantor bupati setempat pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) kegiatan usaha 2012 setelah terpilih dalam pengundian.

Kedua PNS itu adalah Arhasnida staf Humas Kampar dan Arpandi dari Staf Dinas Pasar dan kebersihan.

Hasil undian paket umroh beserta undian Dorprize tersebut dicabut pada acara Rapat Anggota tahunan (RAT) 2012 KPRI Kantor Bupati Kampar yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Azwan,MSi di Aula Kantor Bupati Kampar.

Hasil paket umroh tersebt dicabut langsung oleh Sekda Kampar dan Ketua Koperasi setelah dibuka RAT, dengan memberikan Hadiah uang transportasi dan penginapan masingi-masing sebesar Rp 18 juta dan uang

saku sebesar Rp 2 juta, sedangkan Sekda memberikan uang saku kepada yang beruntung tersebut masing-masing Rp 2,5 juta, dimana umroh tersebut bersumber dari infak yang dikumpulkan dari anggota sebesar Rp 10.000 per bulan.

Dalam sambutannya Sekda saat membuka RAT tersebut memberikan ucapan selamat kepada anggota koperasi yang beruntung mendapatkan umroh,lebih lanjut dikatakan Sekda bahwa koperasi sudah banyak membantu para anggota, Misal saja yang utama koperasi telah memberikan simpan pinjaman, hadiah umroh, simpan pinjam kerdit tanah kapling untuk para anggota yang tidak mampu membeli tanah dengan cara tunai mendapat pinjaman begitu juga dengan bantuan anak yang belum berkeluarga atau suami itri yang meninggal.

Untuk itu intinya bahwa koperasi akan memberikan yang terbaik untuk para anggota koperasi, seperti hal diatas dan kedepannya selain simpan pinjam dan hadiah umroh koperasi nantinya juga akan memberikan bantuan sembako, atribut-atribut Korpri bahkan buka kebun sawit yang nantinya dikelola bersama koperasi.

Pemda Kampar akan siap selalu membantu tentang fasilitas baik seperti ruangan kantor koperasi dan peralatan lainnya sepanjang sesuai aturan yang berlaku demi kemajuan Koperasi tersebut.

Sejujurnya Azwan selaku ketua Korpri Kampar memberikan apresiasi kepada pengurus Koperasi selama ini telah memberikan pengabdian yang luar biasa, dengan harapan berikan selalu pengabdian terbaik pada anggota koperasi dan mudah-mudahan ini juga menjadi amal baik.

Sementara itu Ketua Koperasi Kantor Bupati Kampar Djohar Makmun dalam sambutannya mengatakan bahwa sampai saat ini dari 647 anggota Koperasi Kantor Bupati Kampar maka yang aktif sebanyak 524 orang dan yang tidak aktif sebanyak 123 orang yang tersebar pada 39 SKPD, masuk 67 orang dan keluar 18 orang.

Sedangkan simpanan anggota saat ini mencapai Rp 867,23 juta, dengan jumlah pinjaman yang diberikan

sebesar Rp 2,142 milyar kepada 250 orang, penghasilan jasa sebesar Rp 309,48 dan pendapatan dari usaha kantin sebesar Rp 8,4 juta.

Dengan demikian Hasil pendapatan koperasi diperkirakan Rp 330 juta dan biaya sebesar Rp 258,9 juta ( termasuk insentif untuk anggota/karyawan/pengurus dan dana lainnya sebesar Rp 106,74 juta dan Sisa Hasil Usaha (SHU) badan sebesar Rp 71,2 juta.

Arhasnida salah seorang medapatkan paket umroh merasa tekejut dan bersyukur tidak mnenyangka mendapat anugerah ke tanah suci Makkah yang diberikan Koperasi (KPRI) Kantor Bupati Kampar.

"Saya bersyukur mendapat hadiah umrah," ujarnya.